spot_img
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampungKPU Lamsel, Melantik Serta Mengambil Sumpah Seluruh Anggota PPS se-Kabupaten Lampung Selatan

KPU Lamsel, Melantik Serta Mengambil Sumpah Seluruh Anggota PPS se-Kabupaten Lampung Selatan

-

SRAGI-(wartaselatan.com)

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan, melantik serta mengambil sumpah seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS), kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di lima titik lokasi berbeda yang berada di Bumi Khagom Mufakat itu.

Lokasi Pertama di GGS Kecamatan Penengahan meliputi tiga kecamatan, Kalianda, Penengahan dan Rajabasa, yang kedua, Balai Desa Jatimulyo, meliputi Kecamatan Natar dan Jati agung. Kemudian untuk lokasi ketiga di lapangan futsal kolam renang bintang baru Desa Serdang dan di ikuti empat kecamatan, yakni Kecamatan Tanjung Bintang, Merbau mataram, Tanjung sari, dan Kecamatan Ketibung.

Sedangkan untuk wilayah, Kecamatan Sidomulyo, Candipuro, Way Panji, dan Way Sulan dilaksanakan di gedung GSG Betik Hati Kecamatan Sidomulyo, dan untuk wilayah yang terakhir, Kecamatan Palas, Sragi, Ketapang, serta Kecamatan Bakauheni dilaksanakan di balai Desa Bakti Rasa Kecamatan Sragi.

Untuk wilayah lokasi ke 5, yakni Kecamatan Palas, Sragi, Ketapang dan Bakauheni, sebanyak 159 Orang anggota PPS terpilih yang dilantik serta diambil sumpahnya, pelantikan di pimpin langsung Komisioner KPUD Lampung Selatan, Asma Emilia, serta di hadiri Camat Sragi, Anggota TNI/ Polri, Masing- Masing Panwaslucam dan PPK dari ke-4 Kecamatan.

“Selamat, para PPS yang hari ini di lantik, sejak hari ini anda semua menjadi keluarga KPU, sebagai keluarga harus siap dan bersedia untuk melaksanakan tugas dan wewenang PPS sebagai penyelenggara,” ucap Komisioner KPUD lamsel itu. Selasa (24/ 01/2023).

Asma Amelia juga mengajak kepada seluruh anggota PPS yang terpilih untuk berjuang bersama guna mensukseskan tahapan Pemilu 2024. Agar tahapan pemilu sesuai regulasi supaya benar- benar di jalankan. Dia juga menghimbau agar sesuai sumpah yang baru saja diucapkan, jadi di harapkan PPS bisa nertalitas dalam penyelenggara pemilu.

“Jangan sekali-kali, jangan menjadi penyebab konflik, karna pemilu adalah Konflik perebutan kekuasan, jangan masuk dalam arena konflik, apabila terjadi keluar dari jalur maka akan melakukan evaluasi dan ditindak tegas.” pungkasnya. (Sriwi)

Related articles

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts