Bunda Winarni Senam Bersama Masyarakat Kecamatan Natar

0
7993

NATAR-(wartaselatan.com)

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto ikuti giat senam bersama masyarakat di Kecamatan Natar, Jumat (27/01/2023).

Bertempat di Lapangan Desa Tanjung Sari Natar, senam tersebut merupakan rangkaian acara dari Natar Fair yang telah dibuka oleh Bupati Nanang Ermanto pada hari kamis 26 Januari kemarin.

Senam dibuka oleh penampilan Drum Band dari siswa dan siswi SMP N 5 Natar yang membawakan dua buah lagu.

Pada kesempatan itu, hadir anggota DPRD Lampung Selatan Farida Aryani, Rosdiana yang juga selaku sekertaris YJI Lampung Selatan Camat Natar Supiah, Kepala UPT se Kecamatan Natar.

Terlihat siswa dan siswi SMP dari beberapa sekolah di Kecamatan Natar turut mengikuti kegiatan berolah raga bersama tersebut.

Selaku Ketua YJI Lampung Selatan Winarni mengatakan, YJI adalah organisasi sosial masyarakat yang bergerak untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat dengan berolahraga.

“YJI ini adalah organisasi sosial masyarakat yang bergerak untuk mengajak masyarakat rutin berolahraga agar hidup sehat,” kata Winarni.

Dirinya juga menyampaikan program yang ada di YJI kepada masyarakat yaitu dengan menerapkan panca usaha SEHAT (seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi dan kelola stres, atasi tekanan darah, dan teratur berolahraga).

“Di YJI ada yang namanya panca usaha SEHAT yaitu Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan kelola stres, Atasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga,” ungkapnya.

Ketua YJI Lampung Selatan itu mengungkapkan, dengan melakukan senam Jantung Sehat 2 kali 1 minggu ini meningkatkan kesehatan jantung karena Senam Jantung Sehat milik YJI ini terarah, terukur dan teratur.

Selain senam, dilapangan tersebut juga dilakukan lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti oleh siswa dan siswi PAUD dan SD sebanyak 460 anak.

Di kegiatan tersebut diserahkan pula buku hasil karya dari siswa siswi SMP N 6 Natar yang diberikan kepada Winarni Nanang Ermanto. (kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini