Dede Suhendar Desak Dinas PUPR Lamsel, Segera Bangun Gorong-Gorong Jebol di Desa Karang Pucung

0
585

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, Dede Suhendar meninjau gorong gorong jebol di Dusun Sri Mulyo desa Karang Pucung kecamatan Way Sulan kabupaten Lampung Selatan. Kamis (9/2/2023).

Kehadiran anggota Komisi 3 DPRD Lamsel ini, setelah sebelumnya mendapat laporan dari kepala desa Karang Pucung Yuliana Fathul Munir, tentang adanya gorong gorong jebol di desa tersebut.

Dede Suhendar yang didampingi oleh kepala dusun Sri Mulyo Kasno, langsung meninjau dan melihat langsung kondisi gorong gorong yang jebol tersebut bersama beberapa aparatur desa dan warga setempat.

Seperti diketahui bahwa Gorong gorong yang jebol tersebut berada pada salah satu ruas jalan yang cukup padat dan vital karena merupakan jalan poros yang dapat menghubungkan Kecamatan Way Sulan dengan beberapa kecamatan sekitar bahkan dengan wilayah Kecamatan Ngesti Karya Lampung Timur.

” Gorong-gorong ini sangat vital karena merupakan jalan poros yang menghubungkan dengan kecamatan lainya bahkan juga dengan Lampung Timur ” Tutur Dede Suhendar , Kamis (9/2/2023) kepada media ini saat meninjau kondisi gorong-gorong yang termakan usia ini.

Sehingga dengan rusaknya gorong-gorong ini, maka
sangat mengganggu aktivitas masyarakat khususnya yang melintas diruas jalan poros Karang Pucung Kecamatan Way Sulan – Ngesti Karya Lampung Timur.

Dede Suhendar juga menjelaskan bahwa jalan poros ini merupakan akses utama masyarakat Way Sulan yang mau ke Tanjung Bintang atau yang mau ke Bandar Lampung. ” Ucap Dede Suhendar lagi.

Oleh karena merupakan jalan utama saya meminta kepada Dinas PUPR Lampung Selatan agar segera memperbaiki gorong gorong tersebut. Sebagai wakil rakyat saya mendorong Dinas PUPR agar melakukan tindakan dan segera meng-eksekusi atau memperbaiki gorong gorong tersebut mengggunakan dana Tanggap Darurat ataupun dana lainya .

Saya khawatir apabila perbaikan gorong-gorong ini tidak segera dieksekusi atau tertunda tunda pengerjaannya, takutnya kerusakanya akan merambat ke jalan jalan desa lainnya, karena mobil dan kendaraan lainnya akan mengambil jalan pintas ke jalan jalan desa dan otomatis akan menambah kerusakan yang semakin melebar diwilayah kecaatan Way Sulan ini ” Imbuh Kader PKS ini.

Terakhir Dede Suhendar menghimbau kepada para pengguna jalan agar berhati hati mengingat gorong gorong itu jebol pas ditengah jalan, jangan sampai terjadi kecelakaan tang tidak kita harapkan.

Sedangkan kepada Instansi terkait lainya saya berharap, untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan lebih parah, diharapkan agar tidak memberikan akses sementara kepada mobil yang bermuatan berat untuk mengambil jalan pintas ke jalan desa. Sehingga kerusakan pada jalan desa tidak dapat dihindari, dan masyarakat desa tidak lagi dapat menikmati jalan desanya.

Dan kalau perlu segera buatkan banner untuk himbauan dan supaya tidak terjadi kecelakaan dan himbauan larangan kepada kendaraan yang bermuatan berat.

Sekali lagi saya berharap dan mendesak kepada Dinas PUPR Lampung Selatan agar tidak ditunda tunda apalagi sampai tahun depan pembangunan gorong gorong jebol ini. Mengingat ini adalah akses atau jalan utama masyarakat Way Sulan yang akan ke Tanjung Bintang atau ke kota Bandar Lampung. Tutupnya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini