DPMPPT buka Stand pelayanan Izin Usaha Gratis Saat Musrenbangcam Way Panji

0
151

WAY PANJI-(wartaselatan.com)

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu melayani masyarakat yang akan membuat surat izin usaha secara gratis di acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Way Panji tahun 2023. Selasa 7/2/2023.

Dari pantauan media ini dilapangan, pelayanan kepada warga masyarakat pada saat kegiatan Musrenbangcam tampak terlihat beberapa Dinas diantaranya DPMPPT, Dinas Kesehatan, Dispenda, Disdukcapil, BKKBN, Dinas Pertanian dan Perkebunan dan lainya secara gratis.

“Pelayanan ini diberikan bukan hanya di acara Musrenbangcam saja, di kantor juga gratis.” Ucap Kepala Dinas Penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu kabupaten Lampung Selatan Ahmad Heri.

Pelayanan secara gratis ini bertujuan untuk lebih mendekatkan ke masyarakat supaya usahanya dilengkapi dengan surat dokumen perizinan berusaha. Tambah Heri .

Dalam pelayanan ke masyarakat kita tidak mengalami kendala, cuma masyarakat saja yang masih awam dengan sistem aplikasi kita yang baru ini, saat ini kita menggunakan sistem OSS RBA ( Online Single Submission Risk Bassed Approach ) ini merupakan salah satu aplikasi dimana orang bisa mekakukan pendaftaran izinnya untuk usaha mereka.

Saharusnya setiap pelaku usaha harus memiliki izin, dan sudah dimudahkan oleh pemerintah kabupaten Lampung Selatan dengan tidak membebankan biaya disaat pembuatan surat izin usaha ” tambah Heri lagi.

Oleh karena itu kami berharap kepada para pelaku usaha agar datang dan mendaftarkan usahanya, sehingga nantinya akan lebih maju dan berkembang.” ujar Heri menutup keteranganya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini