Songsong Ramadhan, TPU Sidorejo dipadati Pengunjung

0
931

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Menjelang bulan Ramdhan Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa Sidorejo kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan di padati Peziarah, baik warga lokal maupun yang datang dari luar kota hanya untuk mendoakan leluhurnya. Rabu 22/3/2023.

Tulus juru kunci TPU desa Sidorejo kecamatan Sidomulyo mengatakan bahwa sudah 2 (dua) hari ini setiap sore selalu ramai masyarakat yang mau ziarah mendoakan Leluhurnya.

Para pengunjung tidak hanya berasal dari desa Sidorejo atau desa lain yang ada dikecamatan Sidomulyo, tetapi dari daerah lainya juga datang berziarah di TPU ini

” Dua hari ini TPU ini rame pengunjung bahkan ada yang dari luar kota ” Tutur Tulus

Marsiah warga dusun 5 (lima) desa Sidorejo kecamatan Sidomulyo menyampaikan ke Media wartaselatan.com bahwa kegiatan ziarah kubur di TPU desa Sidorejo ini memang setiap tahun dilakukan, selain karena sudah menjadi tradisi setiap memasuki bulan Ramadhan, juga untuk mendoakan keluarganya yang telah meninggal dunia.

Sekarang mah TPU desa Sidorejo bersih, tidak banyak rumput sehingga membuat nyaman para peziarah, lampu juga sudah dipasang, jadi kalau malam sangat terang dan menghilangkan kesan serem. Air juga disediakan di tower, jadi para peziarah yang mau wudhu atau cuci tangan tidak kesusahan mencari air. Kata Marsiah.

Warga juga terlihat banyak yang membantu memudahkan para peziarah, kita datang motor sudah ada yang mengatur, diatur rapi dan dijaga jadi tidak acak acakan dan membuat macet atau mengganggu pengguna jalan lain. Biaya parkir juga tidak diwajibkan, kalau ada yang ngasih diterima kalau tidak juga tidak ditagih. Tutup Marsiah. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini