Polres Lamsel Lakukan Patroli Laut Amankan Jalur Kapal Ferry

0
135

LAMSEL -(wartaselatan.com)

Kepolisian Resor Lampung Selatan (Polres Lamsel) melalui Sat Pol Air menggelar patroli pengamanan alur keluar masuk kapal di Pelabuhan Bakauheni pada H+3 lebaran atau hari Rabu (26/4/2023).

Kapolres Lamsel, AKBP Edwin menerangkan, diprediksikan kepadatan arus balik kendaraan pemudik terjadi sampai H+7 lebaran.

“Kepadatan kendaraan pemudik dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni akan terjadi hingga H+7 lebaran,” ujar Kapolres, saat dikonfirmasi.

Kapolres melanjutkan, Dermaga Eksekutif sempat dipadati para pemudik yang akan kembali ke Pulau Jawa pada hari ketiga lebaran.

“Dengan rekayasa alur lintas serta pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian, Basarnas dan Sat Pol Air Polres Lampung Selatan,” sambung Edwin.

Melalui pantauan langsung di Pelabuhan Bakauheni menggunakan kapal patroli, Edwin memberikan himbauan agar para pemudik tertib menjaga keamanan diri sendiri dan keluarga.

“Kami dari Polres Lampung Selatan bersama dengan Basarnas, menghimbau kepada para pemudik yang menuju Pelabuhan Merak untuk tidak berada di dek kapal agar sampai ke tujuan dengan selamat,” timpal Kapolres.

Lalu, anjuran supaya pemudik mengikuti instruksi yang diberikan oleh petugas diatas kapal demi kelancaran arus balik tahun 2023.

Patroli itu sendiri, rutin dilakukan setiap tahun menggunakan 2 kapal patroli dan 1 perahu karet tim Sat Pol Air yang siap bertugas 24 jam.

“Dengan patroli kapal, dapat mengamankan alur keluar masuk kapal guna menghimbau penumpang untuk menghindari dek kapal dan mengamankan masyarakat lokal untuk tidak berenang di sekitar kapal di Pelabuhan Bakauheni,” tandas Kapolres. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini