spot_img
Selasa, Mei 30, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampungPT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Gelar Silaturahmi Sekaligus Pemaparan Rencana...

PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Gelar Silaturahmi Sekaligus Pemaparan Rencana Angleb 2023

-


BAKAUHENI-(wartaselatan.com)

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Capt. Rudi Sunarko di dampingi Humas PT. ASDP cabang Bakauheni Syaiful Harahap dan Staf Wahyu, menggelar silaturahmi bersama sejumlah Jurnalis sekaligus memberikan pemaparan Rencana Angkutan Lebaran (Angleb) Tahun 2023 (1444 H). Kamis (06/04/2023)

General Manager PT. ASDP Persero Bakauheni Capt. Rudi Sunarko menjelaskan bahwa angkutan lebaran tahun ini (2023) berbeda dengan dua tahun sebelumnya, dikarenakan sudah tidak lagi di berlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) seperti tahun 2021 dan 2022.

Giat Rencana Angleb 2023 bertujuan untuk selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pengguna jasa pelayanan penyebrangan agar lancar aman nyaman dan terintergrasi dengan baik.

Jadwal pelaksanaan Posko Angleb tahun 2023 (1444 H) dimulai pada tanggal 12 April hingga 2 Mei 2023.

Sementara untuk Persiapan Operasi Lintas Merak-Bakauheni, ASDP menyiapkan 7 Dermaga Reguler dan 1 Dermaga Eksekutif. 65 Armada Kapal (59 Kapal Reguler dan 6 Armada Kapal Eksekutif).

ASDP juga menyiapkan 14 Kapal (11 Kapal Perbantuan dari Merak-Bakauheni. 2 Kapal ALP dan 1 Kapal Pelni) pada lintasan Ciwandan-Bakauheni dan Ciwandan- Panjang.

“Prioritas kami bagaimana tidak terjadi penumpukan, kemacetan. Untuk mencapai hal itu, kita selalu berupaya, misal terjadi cuaca ekstrim, terjadi penumpukan, ini sudah kita komunikasikan dengan stakeholder lainnya,” terang Rudi Sunarko.

Pada keterangan pers tersebut ASDP memaparkan secara terperinci mulai dari pembelian tiket sampai beberapa fasilitas bahkan fasilitas kesehatan demi kenyamanan pengguna Jasa penyeberangan. Untuk itu ASDP menyiapkan kurang lebih 1050 Personil untuk melayani Angleb 2023.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua ASDP telah mempersiapkan secara khusus, bila terjadi lonjakan ribuan Motor, maka ASDP akan menyiapkan Kapal secara Khusus untuk secepatnya di seberang kan, karna hal itu menjadi prioritas pihak ASDP. Sedangkan dijelaskannya pula terkait tiket online, pihak ASDP menghimbau pengguna jasa untuk tidak takut dan panik.

“Masyarakat bisa memesan 60 hari, dan paling lambat satu hari sebelum ini bisa dan itu sudah sistem kuota, itu kuota tadi yang disampaikan sehari bisa 860 jadi nggak usah takut kehabisan,” imbuhnya.

”Ini masih perencanaan semua, mudah mudahan dengan perencanaan baik maka hasilnya juga baik. Kami mohon dukungan rekan rekan jurnalis dalam penyiarannya sehingga bisa balance dengan kolaborasi yang baik. Mudah mudah Operasi Angkutan Lebaran di Pelabuhan Bakauheni 2023 ini dapat berjalan aman nyaman lancar,” pungkasnya. (*)

Related articles

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Latest posts