Sekdakab Lamsel Dampingi Tim PMI Lampung Tinjau Lokasi Jumbara IX

0
229

LAMSEL-(wartaselatan.com)

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meninjau lokasi yang akan dijadikan pusat perkemahan acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMI ke-IX tahun 2023.

Seperti diketahui, saat ini Pemkab Lampung Selatan terus memaksimalkan persiapan dalam menyambut event nasional Jumbara PMI XI yang akan digelar Juli 2023 mendatang. Pasalnya, kegiatan Jumbara ke-IX akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Pemkab Lampung Selatan didukung Pemerintah Provinsi Lampung dan PMI Provinsi Lampung telah melakukan berbagai persiapan dengan serius dan teliti.

Mulai dari pembenahan infrastruktur jalan, trotoar, pembangunan sumur bor dan MCK, taman kota, pengamanan, hingga penataan lingkungan sekitar acara.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, acara Jumbara PMI ke-IX merupakan kesempatan besar bagi Kabupaten Lampung Selatan untuk menunjukkan kemampuan dan potensi di Kabupaten Lampung Selatan kepada seluruh Indonesia.

“Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi local. Khususnya bagi pedagang dan usaha kecil menengah,” ucap Sekda saat mendampingi tim PMI Provinsi Lampung di lokasi acara, Sabtu (1/4/2023).

Saat ini, persiapan untuk acara Jumbara PMI ke-IX terus berjalan dengan baik. Semua pihak yang terlibat telah bekerja sama untuk memastikan kesuksesan acara ini. Diharapkan Jumabara ke-IX dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi daerah Lampung terutama Kabupaten Lampung Selatan baik dari segi ekonomi maupun pariwisata.

Disamping itu, pihak PMI Kabupaten Lampung Selatan dan PMI Provinsi Lampung sebagai leading sektor acara ini, juga menyediakan tenaga medis dan fasilitas kesehatan yang memadai untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan selama acara berlangsung.

“Oleh karenanya, kita berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan fasilitas yang memadai bagi para tamu yang datang dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Thamrin. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini