Miris, Rumah Warga Desa Bumirestu-Palas Roboh Menimpa Pemiliknya

0
890

PALAS-(wartaselatan.com)

Sungguh malang nasib Katiman (62) warga Desa Bumirestu Rt 05 Rw 07, Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

Pasalnya saat dirinya berkumpul bercengkrama bersama keluarganya, rumah miliknya roboh sehingga dirinya tertimpa material rumah dan mengalami luka ringan, beruntung istri dan anak-anaknya selamat karena masih berada didapur.

” Hanya saya yang tertimpa reruntintuhan material rumah, sedangkan istri dan anak-anak selamat karena berada didapur ” Tutur Katiman, Selasa (20/6/2023) kepada tim media ini

Katiman (62) menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08. 00 wib, ” Ucap warga Desa Bumirestu Rt 05 Rw 07 Kecamatan Palas Lampung Selatan ini.

Saat kejadian dirinya bersama anak istrinya yang berjumlah 6 orang  berada di dalam rumah, tiba-tiba rumah mililnya ambruk sehingga dirinya tertimpa material rumah, sedangkan anaknya selamat karena berada didapur bersama iatrinya.

Dirinya juga tidak menyangka kalau rumah milikya akan ambruk, karna kejadian begitu cepat, mungkin sudah lapuk karena sudah 30 tahun belum pernah diperbaiki ” Imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Bumirestu Kecamatan Palas Sukiman membenarkan bahwa, Selasa (20/6/2023) sekitar pukul 08.00 wib rumah milik salah satu wargnya Katiman (62) roboh /ambruk.

Menurutnya rumah tersebut sudah lama diusulkan bersama Camat ke Dinas O

Perkim Lamsel untuk dilakukan renovasi/perbaikan. Namun kami tunggu-tunggu belum ada tanda-tanda kapan akan direalisasikan hingga keburu roboh/ambruk ” Ujar Sukiman.

Sebearnya Tim Dinas Perkim Lamsel bersama Camat Palas beberapa waktu lalu sudah melakukan kelokasi, namun belum ada tindak lanjutnya hingga rumah itu rata dengan tanah.” Tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, warga desa Bumirestu, TNI-Polri terlihat melakukan gotong-royong membersihkan puing-puing reruntuhan material rumah.

Atas kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 30 juta . (Cak/SW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini