Lakon ” Werkudoro Sujud ” Meriahkan Bersih Desa Bumijaya

0
3144

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa Bumi Jaya Kecamatan Candipuro mengadakan pertunjukan Wayang Kulit semalam suntuk dalam acara bersih desa yang digelar setahun sekali secara turun temurun. Sabtu 29/07/2023.

Hadir dalam acara tersebut Camat Candipuro Ahmad Solatan Nurohman S.E, Kepala desa Bumi jaya Aris M, S.H, Kapolsek Candipuro yang diwakili oleh Bripka Eko Nurhadi, Koordinator Pendamping Kecamatan Candipuro, BPD, Aparatur desa Bumi Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Kepala desa Bumi Jaya M Aris Mustofa SH menyampaikan bahwa ini adalah acara Bersih Desa yang kita adakan setahun sekali dibulan Asyura (Muharam,red) dengan tujuan mebuangbuang songkokolo atau buang balak birahi. Mari kita buang segala seauatu yang jelas tidak menguntungkan kita, warga masyarakat desa Bumi Jaya, berfikir positif sehingga desa kita menjadi lebih maju lagi tanpa ada sesuatu yang menghalangi desa kita untuk lebih maju lagi.

Kami adakan hiburan wayang kulit ini karena memang sudah dari dahulu pertama desa Bumi Jaya dibuka Tahun 1970, selalu kami adakan setiap tahunnya.

Dengan adanya bersih desa ini semoga masyarakat Bumi Jaya bisa lebih kompak dan lebih guyup lagi, menjaga persatuan dan kesatuan untuk membangun desa Bumi Jaya lebih maju lagi.

Saya berharap masyarakat lebih kompak lagi, lebih bersinergi lagi dengan Pemerintah desa dan supaya pembangunan atau percepatan pembangunan bisa terlaksana dan merata serta bisa terlaksana di desa Bumi Jaya ini.

Mari kita semua bebahagia pada malam ini, dengan melihat pertunjukan wayang kulit dengan lakon Werkudoro Sujud dengan Dalang Ki Bawono. Tutup Aris.

Ditempat yang sama Bripka Eko Nurhadi Bhabinkamtibmas desa Bumi Jaya mewakili Kapolsek Candipuro AKP Gunawan mengatakan bahwa kegiatan bersih desa malam ini adalah kegiatan yang rutin diadakan setahun sekali oleh desa Bumi Jaya.

Patut kita syukuri tentunya dengan keadaan kita saat ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dari tahun 2019-2022 kita dalam kondisi Pandemi sehingga semua kegiatan kita dibatasi. Tetapi pada tahun ini 2023 Pemerintah sudah mencabut status Pandemi menjadi normal kembali sehingga kita bisa mengadakan acara ini secara luas, masyarakt bebas berkumpul untuk memeriahkan acara malam ini.

Mari kita jaga keamanan acara malam ini supaya bisa berjalan mulus, jangan sampai acara yang meriah ini menjadi ternoda oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pastikan dulu kalau rumah sudah dikunci, pastikan kalau kompor sudah dimatikan. Tutup Eko. (Pen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini