Tim Pemilihan Kecamatan Palas Lakukan Verifikasi Berkas Bacalon Kades

0
163

PALAS-(wartaselatan.com)

Panitia penyelenggara pemilihan kepala desa (Pilkades), tingkat Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, memverifikasi berkas tujuh Bakal calon ( Balon) kepala Desa tahun 2023 Jum’at, (21/07/2023).

Tim yang terdiri dari pihak Kecamatan Ns.Rosalina, ( Camat) pihak kepolisian Kapolsek, AKP. Andy Yunara, pihak TNI, Danramil 421/08, Sertu Mursalim Dan Dari Kesehatan Puskesmas, Joko bersama tim lainnya memeriksa Dan memverifikasi 7, berkas balon dari tiga desa yang akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa pada priode 2023-2029.

Dari Tiga Desa yang akan melangsungkan pilkades pada bulan Agustus mendatang diantaranya, Desa Palas Pasemah 2 balon, Desa Bangunan 2 balon Dan Desa Pematang Baru 3 balon.

“Hari ini kita hanya memeriksa kelengkapan berkas para calon kepala desa, terkait di terima atau asli berkasnya baik keabsahan, ijazah maupun berkas lainnya dinas terkait yang akan menentukan, tim kabupaten yang akan menentukan,” ucap Camat Rosalina

Dia juga menambahkan sebelum berkas tersebut di serahkan tangal 24-07-2023, oleh tim kabupaten, maka berkas terlebih dahulu di verifikasi oleh Tim kecamatan, sesuai tahapan pilkades.

Di temapat yang sama Kapolsek Palas, AKP. Andy Yunara, mengajak kepada semua bakal calon kepala desa untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamana di desa masing-masing.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing, jadikan pilkades ini sebagai pesta demokrasi yang damai rukun tanpa ada ketegangan baik calon maupun pendukung, Karna kita ini saudara,” kata Kapolsek

Pihaknya akan melakukan Cling Syistem ke masing-masing calon untuk bersama- sama menjaga keamana di wilayah masing- masing. Dan juga menghimbau kepada para panitia yang di desa Nertralitas.

Sebab menurut kapolsek dalam pesta demokrasi pilkades tidak seperti pada pileg maupun pemilu, yang ada yang ngawasi pelanggaran seperti bawaslu maupun Panwaslucam.

“Mari kita sukseskan dan kita ciptakan keamanan, Dan kerukunan, tidak ada gejolak di masing-masing Desa.” Pungkas Kapolsek

Untuk di ketahui pesta demokrasi pemilihan kepala desa akan di laksanakan pada 31 Agustus 2023 secara serentak.

(Sriwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini