Kapolsek Sidomulyo Bersama Forkopimcam Lakukan Penanaman 100 Pohon Mangrove di Pantai Keramat Suak

0
3358

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Kapolsek Sidomulyo IPTU Ilham Efendi bersama Anggota Piket Polsek dan Camat Sidomulyo Erman Suheri, ( Forkopincam Sidomulyo) melaksanakan kegiatan penanaman 100 pohon Mangrove di Pantai Keramat desa Suak kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan, (Rabu 23/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sidomulyo Erman Suheri, Kapolsek Sidomulyo IPTU Ilham Efendi bersama Anggota Piket, Forkopincam Sidomulyo, Kepala desa seKecamatan Sidomulyo, Perangkat desa Suak dan Masyarakat desa Suak.

Ilham Efendi mengatakan ke Media wartaselatan.com bahwa hari ini adalah kegiatan menanam 100 pohon Mangrove, Penanaman Pohon Serentak Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 Tahun di Wilayah hukum Polsek Sidomulyo Polres Lampung Selatan.

“Selain Penghijauan, penanaman Mangrove ini juga sangat bermanfaat, contohnya untuk mencegah Abrasi pantai” ucap Ilham.

Tugas Polri di masyarakat tidak hanya sebatas penegakan hukum saja, namun harus aktif juga dalam kegiatan sosial yang tujuannya berguna dan lebih dekat dengan masyarakat serta lingkungan juga dapat menjadi motivasi masyarakat dalam mencintai lingkungan.

Saya berharap dengan kegiatan yang sudah kita lakukan ini, semoga membawa manfaat bagi kita semua, mari kita bersama sama menjaga dan melestarikan alam kita ini, bisa menjadi contoh masyarakat agar bisa menanam pohon di lingkungan rumah, supaya semakin sejuk dan asri. Tutup Ilham. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini