Pemdes Mekarsari-Way Sulan, Gelar Rembuk Stunting

0
90

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Pemerintah desa Mekar Sari Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan menggelar kegiatan Rembug Stunting di Aula desa setempat. Kamis 03/08/2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Camat Way Sulan, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Perwakilan Puskes Way Sulan, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Kades Mekar Sari Miftahudin S.Pd.i, Bidan desa, BPD dan seluruh Kader desa Mekar Sari.

Miftahudin menyampaikan ke Media wartaselatan.com bahwa kegiatan Rembug Stunting ini bertujuan untuk menyiapkan atau usulan untuk bagaimana penanganan stanting di desa Mekar Sari ini supaya lebih maksimal.

Terdapat data Balita Stanting dari Tahun 2020 ada enam orang, dan sampai saat ini data nya juga masih sama. Kita juga sudah melakukan berbagai upaya, seperti memberikan makanan tambahan yang bergizi untuk Ibu hamil, Balita dan Ibu menyusui, kita berikan ke mereka secara gratis. Ucap nya.

Kita juga sudah melakukan sesuai arahan yang diberikan oleh Kader BKB ( Bina Keluarga Balita), KPM (Kader Pembangunan Manusia) dan PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) dengan melakukan Skrining kepada para calon pengantin, artinya sebelum melakukan pernikahan harus di cek dulu mulai dari usianya kemudian kesehatannya, darahnya. Semua sudah dilakukan oleh kader kader kita bersama bidan desa.

Saya berharap dengan adanya usulan di Rembug Stanting ini, desa bisa menganggarkan untuk penanganan yang lebih serius dan maksimal. Tutup nya. (Pen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini