Sambut HUT RI ke 78, TP PKK Way Sulan Gelar Lomba Tanam Toga

0
254

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-78 Tahun Kecamatan Way Sulan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelompok Kerja (PokJa) III yang diketuai oleh Tim Penggerak (TP)-PKK Kecamatan Way Sulan Nor Hayanah Munir mengadakan Lomba Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Tingkat Desa. Kamis 10/08/2023.

Nor Hayanah mengatakan ke Media wartaselatan.com bahwa lomba TOGA tingkat desa ini di ikuti oleh seluruh desa yang ada di kecamatan Way Sulan, ada Delapan (8) desa yang mengikuti lomba ini dan di Ketuai langsung oleh TP-PKK masing masing desa.

“Setiap Tahun kita adakan lomba TOGA ini di kecamatan Way Sulan kabupaten Lampung Selatan”. Ucap Nor Hayanah.

Kriteria yang kita nilai dalam lomba TOGA ini adalah kerapian, banyaknya tanaman, fungsi tanaman dan tidak dalam polibek serta administrasinya. Tim penilai terdiri dari Pertanian, Kesehatan dan Ketua TP-PKK kecamatan Way Sulan.

Nor Hayanah berharap kedepannya TOGA ini hidup dan selalu ada disetiap desa, jangan biarkan lahan kosong sekitar rumah kita ditumbuhi rumput ilalang, lebih baik kita manfaatkan dengan menanam sayuran dan TOGA. Jangan karena ada lomba saja menanamnya, karena TOGA ini sangat besar manfaatnya bagi keluarga.

Semoga dengan kebiasaan kita mengadakan lomba, nantinya kecamatan Way Sulan ini desa nya bisa menjadi contoh desa di kecamatan lain, TOGA nya bagus bagus dan bisa menarik minat masyarakat luar untuk datang ke desa yang ada di Way Sulan ini, sehingga desa kita bisa menjadi obyek wisata hijau yang bermanfaat dan menambah perekonomian masyarakat di kecamatan Way Sulan ini. Tutup Nor Hayanah. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini