Angin Puting Beliung Hantam Pasar Karang Pucung, Beberapa Toko Alami Rusak Berat

0
283

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Pasar desa Karang Pucung kecamatan Way Sulan diterjang angin Puting Beliung, yang mengakibatkan beberapa bangunan dan atap dari asbes sebagian ikut terbawa angin, (Selasa 26/09/2023).

Mendengar kabar ada angin puting beliung menerjang Pasar desa Karang Pucung, Camat Way Sulan Munir S.E bersama Kepala desa Karang Pucung Yuliana Fathul Munir, Kepala Pos Polisi Way Sulan Aiptu Made .S, Anggota Koramil Tanjungan Serda Boeyoeng, Satpol PP dan Perangkat desa Karang Pucung langsung menuju lokasi untuk melihat keadaan Pasar desa tersebut.

Munir S.E mengatakan bahwa angin Puting Beliung ini terjadi pada Pukul 11.00wib, dan berlangsung sangat cepat sehingga mengakibatkan beberapa bangunan dan atap bangunan dari asbes terbawa terbang dan rusak.

Musibah angin Puting beliung ini merupakan bencana alam yang tidak bisa kita prediksi, alhamdulilah karena tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan semoga tidak tidak kembali terjadi lagi disini ” Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namum kita tetap waspada, karena ini musim kemarau agar jangan membakar sembarangan “

Dan untuk kerusakan nanti silakan berkoordinasi dengan Kepala desa setempat, karena pasar Karang Pucung ini milik desa, agar supaya Kepala desa bisa memberikan solusi kepada para pedagang yang bangunan atau tempat berdagangnya rusak.

Munir juga berpesan kepada seluruh masyarakat di kecamatan Way Sulan supaya tidak membakar sampah sembarangan, harus ditunggu dan setelah habis kalau bisa bekas bakaran sampahnya disiram, mengingat musim panas (kemarau) ini sudah lama, jadi banyak bahan bahan material bangunan yang kering sehingga sangat mudah terbakar, tutupnya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini