BNNK Lamsel Bersama Polres Lamsel Tinjau Persiapan Pengukuhan Kampung Bebas Narkoba di Pasuruan

0
88

PENENGAHAN-(wartaselatan.com)

BNNK Lampung Selatan bersama Polres Lampung Selatan meninjau persiapan pengukuhan Kampung tangguh Bebas Narkoba di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan. Senin (18/9/23)

Sembari meninjau lokasi persiapan pengukuhan, petugas Satnarkoba Polres Lampung Selatan didampingi dari BNNK Lamsel melakukan Tes Urine terhadap aparatur desa setempat.

“Ya, pada hari ini, Senin (18/9/23) kami bersama jajaran Polres Lampung selatan meninjau lokasi dimana desa Pasuruan ini akan menjadi salah satu tempat percontohan untuk diresmikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba. Selain itu juga kami melakukan kegiatan tes urine terhadap aparatur desa sebagai sampel perwakilan dan bisa juga dikatakan sebagai etalase bagi masyarakat desa, jadi kami harapkan dari aparatur desanya dulu bisa memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat baru nanti kita semua enak untuk turun ke masyarakat. Jangan sampai nanti masyarakat ny sudah baik nanti ada aparatur desa yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba, itu yang sangat tidak kami inginkan. Kebetulan kami memilih kampung tangguh bebas narkoba di desa Pasuruan karena kampung ini dapat melaksanakan fungsi pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika”. Ucap Kasat Narkoba Polres Lamsel AKP Abysena Jala mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin

Lanjut AKP Abysena, kami berharap setelah dibentuknya kampung tangguh bebas narkoba ini dapat menjadikan sesuatu hal yang baik akan menjadi lebih baik dan semakin baik lagi dalam hal pencegahan narkoba.

“Mudah-mudahan dengan dibentuknya kampung tangguh bebas narkoba didesa Pasuruan ini dapat menjadikan contoh kepada kampung-kampung yang lainnya dalam menciptakan kampung yang terhindar dari penyalahgunaan narkoba”. Tutup AKP Abysena

Sementara kepala Desa Pasuruan, Sumali juga menuturkan terimakasih kepada Polres Lampung Selatan karena telah memilih kampung kami sebagai kampung tangguh anti narkoba.

“Terus terang kami bangga karena desa kami terpilih menjadi salah satu kampung tangguh diwilayah lampung selatan. Yang jelas kita semua sebagai aparatur desa Pasuruan akan bertambah lagi tugas kita semua untuk saling memperhatikan di sekeliling kita terkait penyalahgunaan narkoba. Tadi juga sudah dilakukan tes urine inshaAllah aparatur desa kami tidak ada yang melakukan penyalahgunaan narkoba. Kalaupun ada ya harus siap untuk di proses”. Tutup Kepala Desa Pasuruan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini