Hendry CH Bangun terpilih sebagai Ketua PWI Pusat, Geser Atal S Depari

0
314

BANDUNG-(wartaselatan.com)

Kongres ke XXV PWI tahun 2023 yang diselenggarakan di Hotel EL Royal Bandung akhirnya berakhir.

Dalam kongres ke XXV pemilihan ketua PWI Pusat periode 2023-2028 tersebut diikuti oleh tiga kandidat yakni Atal S Depati (petahana), Hendry CH Bangun dan Zulmansyah Sakedang.

Sejak ketua pimpinan sidang menyatakan pemilihan ketua PWI dimulai suasana sudah mulai hangat, para pendukung ketiga kandidat sudah mulai menyuarakan yel yel kebangganya.

Dalam pemilihan putaran pertama Atal S Depari memperoleh dukungan tertinggi yakni sebanyak 40 suara, berikutnya yakni Hendry CH Bangun sebanyak 39 suara dan Zulmansyah Sakedang sebanyak 9 suara.

Sesuai tata tertib pemilihan, maka calon ketua PWI pusat dapat dinyatakan terpilih setelah memperoleh dukungan suara sebanyak 50% + 1. Sehingga berdasarkan data diatas maka pemilihan harus dilanjutkan pada putaran berikutnya (putaran kedua). Namun hanya diikuti oleh dua peserta pemilik dukungan terbanyak yakni Atal S Depari dan Hendry CH Bangun.

Pada putaran kedua terlihat tensi pemilihan mulai naik. Spekulasi mulai bertaburan kemana suara peserta nomor tiga (Zulmansyah Sakedang) akan diberikan. Apakah kepada Atal S Depari atau kepada Hendry CH Bangun.

Berikutnya saat pimpinan sidang mengetuk palu dan menyatakan pemilihan putaran kedua dimulai, para peserta dan kandidat terlihat tegang. Apakah suara kedua kandidat akan bertambah atau berkurang.

Saat pemilihan selesai dan dilanjutkan perhitungan, suasana semakin panas. Kedua kandidat terlihat duduk gelisah dan sering berkomunikasi menggunakan telepon genggamnya.

Benar, saat panitia dan saksi mulai menghitung hasil pencoblosan tampak terlihat bahwa Atal S Depari memperoleh dukungan 41 suara dan Hendry CH Bangun mendapatkan sebanyak 47 suara. Maka secara otomatis maka ketua PWI terpilih yakni Hendry CH Bangun selama periode 2023-2028.

Dalam sambutannya Ketua terpilih Hendry CH Bangun mengatakan terimakasih kepada para pendukungnya. Selain itu dirinya juga berjanji akan membenahi PWI serta menampung sebanyak banyaknya wartawan di daerah.

” Hari ini saya terpilih sebagai ketua PWI, saya bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang maha Esa, semoga saya dapat.menjalan organisasi ini dengan amanah ” 

Seperti janji saya sebelumnya, saya selain akan membenahi organisasi, saya juga akan menjadikan PWI sebagai rumah bersama, khususnya para anggota didaerah ” Tuturnya.

Ditempat yang sama, dalam kesempatan itu Sasongko Tejo akhirnya terpilih sebagai Dewan kehormatan PWI periode 2023-2028. (Cak Ton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini