Sebanyak 20 orang pelaku, 22,356 Kg Sabu, 195 Kg Ganja dan 18.985 butir Pil Extacy Berhasil Diamankan Polres Lamsel

0
1106

LAMSEL-(wartaselatan.com)

Pernyataan perang terhadap segala bentuk penyalahgunaan Narkotika diwilayah hukum Polres Lampung Selatan semakin gencar dilakukan.

Hal itu terlihat saat dilakukan Pers Release yang dilaksanakan Polres Lamsel, Senin (4/9/2023) bersama Forkopimda dan para awak media serta para PJU Polres setempat.

Dalam Pers Release yang disampaikan oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin yang didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Lamsel AKP Abysena Jala Wiratama Putra .

Dalam paparannya Kapolres menemukan bahwa sejak kurun waktu Mei-Agustus 2023, pihaknya berhasil mengamankan 20 orang tersangka, dan barang bukti yang berhasil disita yakni Narkotika jenis Sabu sebanyak 22,356 Kg, Ganja seberat 195 Kg dan Pil Extacy sebanyak 18.986 butir.

Dari puluhan tersangka yang berhasil diamankan dan ratusan kg Narkotika yang berhasil disita tersebut dari 8 kasus yang berhasil diungkap dan dilakukan pengembangan

” Puluhan Tersangka dan ratusan kilo Narkotika baik Sabu dan Ganja serta Pil Extacy ini adalah hasil ungkap kasus sejak Mei-Agustus 2023 ” Kata Kapolres.

Barang terlarang yang berhasil disita dari para tersangka berasal dari Pekanbaru Riau, Medan dan Sumatera Barat.
Sedangkan tujuan pengiriman juga beragam, ada yang tujuan Jakarta Timur, Bali, Tangerang, Bekasi dan NTB.

Sedangkan para tersangka yang berhasil diamankan dari hasil pemeriksaan mempunyai peran yang berbeda, mulai dari kurir, pemodal dan penerima barang.” Imbuh Kapolres.

Dijelaskan juga bahwa para tersangka yang diamankan adalah merupakan para pemain antar pulau, dan dimungkinkan juga ada bandar besarnya yang saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan.

Dari sejumlah barang bukti tersebut hari ini, Senin (4/9/2023) yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dilakukan pemusnahan barang bukti sebanyak 9,99 Kg Narkotika Jenis Sabu dan Ganja sebera 149,36 kg yang disaksikan oleh Forkopinda Lampung Selatan. ” Pungkasnya. (Cak Ton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini