Aipda Poppy JM, SH Bersama Damkarmat Padamkan Api Dilahan Kosong Desa Talang Baru

0
225
Img 20231019 Wa0015

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Anggota Piket Polsek Sidomulyo yang dipimpin oleh Kanit KSPKT Aipda Poppy .J SH bersama Unit Pemadam Kebakaran dan SatPol PP Kecamatan Sidomulyo bekerja sama memadamkan api yang berkobar membakar lahan kosong di Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo LamSel, (Kamis 19/10/2023).

Poppy mengatakan ke Media wartaselatan.com, mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada lahan kosong milik PT Ciomas Adi Satwa di desa Talang baru yang terbakar, kami bersama anggota piket, Unit mobil pemadam kebarakan dan Pol PP kecamatan Sidomulyo langsung bergegas ke lokasi untuk memadamkan api tersebut supaya tidak meluas.

Dengan semangat kebersamaan kami langsung berjibaku untuk memadamkan api yang dengan cepat merambat karena musim kemarau ini membuat rumput dan tanaman sekitar menjadi kering dan mudah terbakar.

“Setelah penuh perjuangan alhamdulilah api bisa dipadamkan dan tidak melebar ke lahan lainnya, san untuk penyebab terjadinya kebakaran ini belum diketahui, bisa jadi dari puntung rokok, ucap Poppy”.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya bisa lebih berhati hati apabila mau membakar sampah, juga kalau membuang puntung rokok harap dipastikan sudah mati baru dibuang, karena bisa berdampak kebakaran.

Semoga dengan diberikannya himbauan ini, masyarakat bisa lebih berhati hati kalau akan membakar sampah, sebaiknya ditunggu dan kalau sudah habis harap disiram. Serta bagi para petani supaya tidak membakar tanaman sisa panen, mending dibuat pupuk atau pakan ternak, tutup Poppy. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini