Beberapa Ruas Jalan Wilayah Palas Bagian Barat Menunggu Sentuhan Pemerintah

0
1603

PALAS-(wartaselatan.com)

Beberapa ruas jalan poros yang berada di enam desa di wilayah Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, kondisinya semakin lama semakin memprihatinkan. seperti di anak tirikan.

Pasalnya, jalan poros ke arah enam desa,
Bumidaya, Bumi asih, Tanjung Jaya, Bumi restu, Bumi asri dan Pulau Jaya, tak tersentuh pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Hal tersebut menjadi sorotan dari enam kepala desa dalam acara musrembangdes tahun 2023 ini, seperti di sampaikan Kepala Desa, Bumi asih Poniran, menurut poniran banyak masyarakat yang mengeluhkan kerusakan ruas jalan poros wilayah barat, Kecamatan Palas tersebut, padahal setiap musrembangcam selalu masuk prioritas dalam e-planning.

“Masyarakat selalu mengeluhkan kepada Pemerintah desa kapan jalan poros akan diperbaiki, karna seperti saat musim kemarau seperti sekarang ini hujan debu, bila musim hujan seperti kobangan sapi, di sepanjang jalan tergenang air,” kata poniran, saat Musrenbangdes Bumiasih, Senin,(09/10/2023.

Poniran juga menambahkan, terakhir jalan tersebut di perbaiki di era tahun 2015. Saat ini masyarakat secara swadaya menimbun dengan matrial supaya jalan tidak semakin parah dan bisa dilintasi.

Senada di sampaikan oleh Kepala desa Bumirestu Sukiman, menururut dirinya pernah ada sewadaya jamaah pengajian untuk membeli matrial untuk menimbun lobang-lobang yang menganga di sepanjang jalan poros tersebut, namun saat ini matrial sudah hilang.

“Ya Mas dulu masyarakat jamaah kiyayi sepuh sewadaya untuk menimbun jalan poros tersebut.” Kata dia

Dengan hampir 12.503 mata pilih, data KPU dari enam desa tersebut, sepertinya hanya di pandang sebelah mata oleh pemerintah. Nyatanya semenjak tahun 2015 sampai sekarang jalan poros tersebut tidak ada perbaikan oleh Pemerintah baik kabupaten maupun provinsi. (Cak/Sriwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini