Kemeriahan Karnaval HUT Desa Sidodadi ke 63, Hampir Saingi JFC di Jember

0
462
Img 20231022 Wa0016

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Rangkaian kegiatan HUT ke 63 tahun 2023 ditutup dengan kegiatan Karnaval  dan seni budaya, Minggu (22/10/2023).

Kegiatan Karnaval yang melintasi jalan-jalan raya desa Sidodadi ini diikuti oleh seluruh warga dan siswa yang berada didesa setempat tersebut tampak meriah dan inovatif, penuh kreasi dan seni yang cukup ciamik.

Img20231022084804
Para Peserta Karnaval HuT ke 63 Sidodadi saat tunjukan kebolehannya di ruas jalan desa setempat

HUT desa Sidodadi ke 63 tahun 2023 yang mengambil Thema “Guyub, Rukun, Migunani untuk membangun Desa Sidodadi”  sebelumnya diisi dengan kegiatan dan lomba diantaranyao Lomba Layang-Layang, Lomba Balap Burung Merpati, Pameran Bonsai, Karnaval, Pentas Seni dan Lomba Burung Kicau serta Sholawat Bersama Habib Umar serta Donor darah.

Peringan HUT Desa Sidodadi ke 63 tahun 2023 terlihat berbeda dengan tahun sebelumnya. Hampir seluruh warga desa tumpah ruah dalam mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana.

Img20231022084719

Seperti dalam kegiatan Pawai Karnaval yang dilaksanakan pada hari Minggu (22/10/2023) diikuti sebanyak 1.500 peserta yang berasal dari 8 Dusun, 6 sekolah yang berada didesa Sidodadi.

Keanu Husin Munandar (25) salah satu penonton yang melihat para peserta Karnaval HUT Desa Sidodadi ke 63, mengatakan bahwa pelaksanaan Karnaval desa ini sangat kreatif dan cukup menghibur.

Bahkan kalau dilihat dari variasi dan kreasi yang dilakukan oleh warga desa Sidodadi saat melakukan Karnaval, sepertinya hampir mirip dengan Jember Fashion Carnaval (JFC) di Jember Jawa Timur.

” Karnaval Desa Sidodadi ini sudah mendekati JCF yang ada di Jember “

Saya yakin kedepan dengan sentuhan dan polesan serta penambahan kreasi dan inovasi, Desa Sidodadi sudah mirip JFC di Jember yang digelar setiap bulan Agustus ” Ujar Keanu Husin Munandar.

Dalam sambutanya Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Para Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna, dan juga beberapa pihak yang telah mendukung dan membantu mensukseskan kegiatan HUT Desa Sidodadi ke 63 hingga dapat berjalan sukses lancar,  aman dan sangat meriah

Seperti diketahui bersama bahwa kegiatan karnaval ini merupakan rangkaian HUT Ke 63 Desa Sidodadi, dimana sebelum nya telah di laksanakan beberapa kegiatan dan perlombaan antara lain Lomba Layang-Layang, Lomba Balap Burung Merpati, Pemeran Bonsai. Dan pada Malam Minggu telah digelar Sidodadi Bersholawat yang di hadiri oleh Habib Umar, sedangkan untuk nanti malam akan dilaksanakan pentas Seni  ” ucap Kades Sidodadi.

Insyaallah kedepan kegiatan ini akan kita tingkatkan lagi, namun demikian hal itu dapat terwujud dengan partisipasi semua lapisan masyarakat khususnya warga desa Sidodadi yang kita cintai ” Ujar Sigig Edi Lukman menutup sambutanya. (Cak Ton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini