KPU Lamsel Ajak Semua Element Masyarakat Meriahkan Kirab Pemilu 2024

0
1460

LAMSEL-(wartaselatan.com)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Selatan untuk turut memeriahkan Kirab Pemilu 2024.

Kegiatan Kirab Pemilu 2024 yang akan dipusatkan di Kota Kalianda itu rencananya akan berlangsung selama 13 hari sejak 13 – 21 Oktober 2023.

” Kirab Pemilu 2024 ini merupakan salah satu sarana sosialisasi penyelengaraan Pemilu 2024 kepada masyarakat ” Tutur Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak kepada media ini, Kamis (12/10/2023) melalui pesan Whatshappnya.

Menurutnya pihaknya sudah menyiapkan beragai keggiatan dan lomba dalam memeriahkan kegiatan ini, diantaranya pawai pemilu 2024 dan lomba layang-layang yang digelar di pantai Pelangi Indah Kalianda.

Ansurasta menjelaskan bahwa kegiatan Kirab Pemilu 2024 akan dimulai dengan penerimaan bendera kirab dari KPU Kota Bandarlampung kepada KPU Lampung Selatan yang sebelumnya telah berkeliling di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Selain melakukan Kirab di provinsi Lampung, bendera Kirab Pemilu 2024 ini sebelumnya  bergerak dari ujung pulau sumatera yakni Provinsi Aceh.

” KPU Lampung Selatan adalah penerima bendera Kirab Pemilu 2024 yang terakhir di pulau Sumatera ” Ucap Ketua KPU Lamsel ini.

Oleh karena itu, setelah Kirab Pemilu 2024 ini rampung di Lampung Selatan, maka selanjutnya akan dilanjutkan ke pulau Jawa.

” Pada tanggal 21 Oktober 2023, secara estafet  KPU Lampung Selatan akan mengantarkan ke KPU Kota Cilegon Provinsi Banten ” Ujar Ansurasta Razak 

Hingga saat ini KPU Lampung Selatan telah mempersiapkan pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Lampung Selatan tersebut.

Sebagai penyelenggara pemilu, KPU Lampung Selatan telah menggkoordinasikan pelaksanaannya dengan stakeholder terkait termasuk Pemkab Lampung Selatan dan para peserta pemilu dalam hal ini Partai Politik.

Kami berharap dengan kegiatan Kirab Pemilu 2024 menjadi sosialisasi pelaksanaan pemilu 2024, juga menjadi ajang pendidikan politik serta peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 mendatang. ” Tutup Ketua KPU Lampung Selatan. (Cak Ton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini