Logistik Pemilu 2024 Mulai Tiba, Polres Lamsel Akan Lakukan Pengamanan Optimal

0
114
Img 20231024 Wa0029

LAMSEL-(wartaselatan.com)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan sudah mulai menerima kedatangan Logistik pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Berbagai persiapan sudah mulai dipersiapkan oleh pihak KPU Lampung Selatan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan berbagai macam logistik pemilu termasuk dua gudang yang sudah dipersiapkan.

” Benar cak, Logistik sudah mulai datang dan kami sudah menyiapkan tempat atau Gudang untuk menyimpan sebelum digunakan pada 24 Februari 2024 mendatang ”

Ada dua gudang yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu yakni gudang Logistik KPU Lamsel dan GOR Ngandan Khasan . Sedangkan logistik yang sudah tiba untuk sementara sebanyak 15.179 .Sedangkan untuk keamanan akan dijaga oleh pihak Polres Lampung Selatan ” Tutur Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak, Selasa (24/10/2023) melalui pesan WhatsAppnya.

Diwaktu yang sama Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin melakukan pengecekan dua gudang Logistik pemilu yang baru datang digudang yang berada di area Kantor KPUD Lamsel dan Gor Ngandan Khasan. Selasa, 24 Oktober 2023 pukul 12.30 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Kpolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menerangkan bahwa banyak faktor yang harus diperhatikan dan antisipasi dalam hal pengamanan logistik, dalam kesiapan gedung, antisipasi kebakaran, hujan, bocor, dan segala macamnya.

“contoh sisi keamanan dari logistik, atap gedung, mungkin jika bocor bisa mengakibatkan tetesan kedalam gedung kita akan coba benahi, sehingga saat dipergunakan itu kondisinya siap layak, jangan sampai logistik pemilu malah basah dan lembab”

Sedangkan untuk pengamanan dari logistik pemilu yang sudah mulai berdatangan, kami dari polres lampung Selatan mengoptimalkan pengawasan, melakukan patroli di pagi siang sore malam di lokasi Gudang yang sudah ada logistik pemilu kurang lebih saat ini 15.179 dan masih ada kekurangan 2 kali lagi”

Beberapa hal yang menjadi perhatian Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin di Gudang KPUD maupun di GOR Ngandan Khasan terkait keamanan pintu, jendela serta atap bangunan gedung dan keamanan pemegang kunci Gudang juga tidak luput dari perhatiannya.

Pihak Polres Lampung Selatan terus melakukan koordinasi berkaitan dengan keamanan dan kedatangan logistik pemilu 2024 di KPUD Kabupaten Lampung Selatan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini