Petugas Damkarmat Sidomulyo Berjibaku Padamkan Api Dilahan Kosong Dusun Kedondong Desa Sidodadi

0
317

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Tim Pemadan Kebakaran Posko Sidomulyo bersama masyarakat bekerja sama memadamkan kebakaran lahan kosong di Desa Sidodadi Dusun Kedondong Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, (Selasa 10/10/2023).

Mendapat laporan dari masyarakat adanya kejadian kebakaran lahan di Dusun Kedondong, Tim Unit Pemadam Kebakaran Posko Sidomulyo langsung menuju ke lokasi.

Dengan semangat Jhosep dan Dedi Hardiyansyah anggota Damkar kecamatan Sidomulyo berjibaku menyemprot api yang sudah meluas dibantu dengan masyarakat sekitar. Alhamdulilah tidak butuh waktu lama api sudah bisa dipadamkan, sehingga tidak menyambar ke bangunan Sekolah Dasar (SD) 04 Sidodadi dan rumah warga.

Kepala desa Sidodadi kecamatan Sidomulyo Sigig Edi Lukman menyampaikan rasa terimakasih kepada Tim Unit Pemadam Kebakaran Posko Sidomulyo yang sudah memadamkan api. Juga saya ucapkan rasa terimakasih kepada masyrakat Dusun Kedondong dan Dusun Damar Agung yang sudah bekerja sama memadamkan api.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Sidodadi kecamatan Sidomulyo, mengingat sekarang ini musim kemarau, jadi kalau membuang puntung rokok jangan sembarangan juga kalau membakar sampah agar ditunggu dan setelah habis harap disiram, supaya sisa sisa api tidak terbang terbawa angin dan mengakibatkan kebakaran.

Alhamdulilah api sudah bisa dipadamkan sehingga tidak menjalar ke bangunan sekolah dan rumah warga. Kalau penyebab kebakaran ini belum pasti, tutupnya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini