Candipuro mulai Gak Aman, Dalam Semalam Dua Rumah Dibobol Maling

0
405
Img 20231123 Wa0134

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan mulai terganggu, hal itu lantaran aksi pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) mulai meresahkan warga masyarakat setempat.

Seperti yang terjadi di dusun 02 desa Batuliman Kecamatan Candipuro Dalam Satu malam, Dua rumah beda RT  di Dusun 02 Desa Batuliman Kecamatan Candipuro, Kamis (23/11/2023) dua rumah sekaligus yakni A Kodir (70) A warga RT 9 dan  Ahmad Ropik (26) warga RT 8 Dusun 2 Desa Batuliman Kecamatan Candipuro Lamsel.

Dalam kejadian tersebut pelaku berhasil membawa satu unit sepeda motor Yamaha Fino dengan plat nomor BE 6462 OM dan satu unit HP merk  Samsung berhasil digondol oleh pelaku, sedangkan dirumah Ropik pelaku tidak berhasil membawa barang apapun, karena korban keburu bangun dari tidurnya.

Namun entah apa yang dipikirkan oleh para pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini, membakar sepeda motor hasil kejahatanyanya ditengah kebun Sawit yang jaraknya tidak jauh dari rumah korban.

Kepala dusun 2 Desa Batuliman Kecamatan Candipuro Agus Widodo mengatakan ke Media wartaselatan.com,  membenarkan bahwa diwilayahnya yakni dusun 2 Desa Batuliman Kecamatan Candipuro telah terjadi tindak pidana pencurian didua rumah sekaligus.

Kedua korban yang menjadi sasaran para pelaku yakni

Kodir (70) A warga RT 9 dan  Ahmad Ropik (26) warga RT 8 Dusun 2 Desa Batuliman Kecamatan Candipuro Lamsel.

Dirumah A Kodir, pelaku berhasil menggondol satu unit sepeda motor dan HP, sedangkan dirumah Ropik pelaku tidak bisa membawa apa apa karena korban keburu bangun

” Benar, dalam semalem ada dua rumah yang menjadi korban aksi pencurian didusun saya “

Namun sayang entah apa yang ada dibenak para pelaku, sepeda motor korban dibakar ditengah kebun sawit yang letaknya tidak jauh dari rumah korban ” Ujar Agus Widodo.

Dalam aksinya para pelaku masuk melewati belakang dengan cara merusak dinding dapur yang blterbuat dari GRC.

Sesampainya didalam rumah korban A Kodir, pelaku kemudian membawa satu unit sepeda motor jenis Yamaha Fino dengan Nomor Polisi BE 6462 OM dan HP, namun saat masuk  dirumah Ropik, pelaku tidak berhasil apa-apa karena korban keburu bangun dari tidurnya.

 Widodo juga menjelaskan bahwa, kejadian tersebut diperkirakan pukul 03.00 wib.

Hal itu dikarenakan saat pukul 02.00.wib korban terbangun, sepeda motornya masih ada.

Namun sekitar pukul 03.00.wib, korban kembali terbangun karena hendak buang air kecil sepeda motornya sudah tidak ada ditempat ” ucap Agus Widodo.

Ditambahkan Agus Widodo, bahwa sepeda motor milik korban pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak mencari rumput pukul 06.00 wib. Saksi yang melihat ada sepeda motor dibakar ditengah kebun Sawit, langsung menghubungi dirinya dan kemudian dilanjutkan kepada Kades Batuliman.

Beberapa saat kemudian kepala desa bersama pihak kepolisian datang kelokasi, untuk melakukan penyelidikan di TKP dan membawa barang bukti ke mapolsek Candipuro ” Tuturnya.

Dari pantauan media ini dilokasi kejadian, Kanitreskrim Polsek Candipuro IPDA Andi Sembiring bersama Anggota Polsek Candipuro langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan olah TKP.

Kami berikan himbauan kepada Masyarakat supaya selalu berhati hati dan waspada akan segala tindak kejahatan, pasang kunci tambahan pada motor, lalu tambah kunci pengaman pada pintu rumah, aktifkan kembali ronda malamnya, mari kita bekerja sama untuk kenyamanan dan keamanan kita bersama.

Laporkan segera ke Polsek atau ke Bhabinkamtibmas kalau melihat sesuatu yang berbau kriminal, kalau kita bisa bekerja sama, tercipta kenyamanan kan kita juga yang senang.

Kami dari Polsek Candipuro Polres Lamsel akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat demi terciptanya keamanan dan kenyamanan dan untuk kendaraan sepeda motor yang dibakar ini akan kami bawa ke Polsek Candipuro Polres Lamsel untuk Barang Bukti, tutupnya. ( Cak Ton/Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini