Deteksi Dini Ganggguan Keamanan, Lapas Narkotika Bandar Lampung Rolling Gembok Kamar WBP

0
57
Img 20231123 Wa0070

BANDAR LAMPUNG -(wartaselatan.com)

Sebagai salah satu upaya dalam melakukan deteksi dini guna mencegah terjadinya gangguan kamtib, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung melakukan perawatan dan rolling gembok kamar hunian warga binaan, Kamis (23/11).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Ade Kusmanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai upaya deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memastikan tidak adanya gembok yang rusak atau sudah tidak layak pakai dan menghindari upaya duplikasi kunci gembok oleh narapidana,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kegiatan ini merupakan komitmen bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dituangkan dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini, berantas narkoba, dan sinergitas.

“Gangguan kamtib merupakan salah satu permasalahan yang sering terjadi di lingkungan Pemasyarakatan. Hal itu tentunya menjadi perhatian, khususnya di Lapas Narkotika Bandar Lampung,” tuturnya.

Selain rolling gembok, dilakukan pula pemeriksaan dan pembersihan kunci dan gembok blok hunian, serta gembok Petugas Pintu Utama. Jika ada yang kurang layak maka akan mengganti gembok dengan yang baru. Kami juga memastikan teralis besi diseluruh kamar hunian warga binaan tidak ada yang rusak,”tutupnya(*)

(Humas Lapas Narkotika Bandar Lampung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini