Kapolsek Candipuro Dijabat Iptu Farid Riyanto SIP MH Gantikan AKP Gunawan

0
1318
Img 20231113 Wa0046

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Kecamatan Candipuro bersama Forkopimcam Kecamatan Candipuro menggelar kegiatan pisah sambut Kapolsek di Aula kecamatan setempat, (Senin 13/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Candipuro Solatan S.E, AKP Gunawan S.E,M.H (mantan Kapolsek Candipuro), IPTU Farid Riyanto S.IP, M.H (Kapolsek Baru), Anggota Polsek Candipuro beserta Bhayangkari, Ketua TP PKK Kecamatan Candipuro, Ketua TP PKK desa seKecamatan Candipuro, Kepala desa seKecamatan Candipuro, Kepala Sekolah seKecamatan Candipuro, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Camat Candipuro Solatan S.E mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek yang lama (AKP Gunawan) karena sudah Dua tahun setengah (2,5 Tahun) telah bersama kita dan sudah banyak membantu tentang keamanan den ketertiban di wilayah kecamatan Candipuro ini.

Saya mewakili masyarakat kecamatan Candipuro meminta maaf jika selama beliau menjabat Kapolsek di Candipuro ini mungkin banyak suka dukanya, tentunya terkait suka dan dukanya kami mohon maaf.

AKP Gunawan ini saat pertama masuk menjabat Kapolsek di kecamatan Candipuro ini tentunya menjadi sebuah pengorbanan yang luar biasa, karena memang baru saja terjadi kebakaran Polsek itu, sehingga beliau mendapat tugas untuk mengembalikan nama baik Polsek Candipuro kemudian memperbaiki fasilitas fasilitas yang ada di Polsek pasca kebakaran.

Alhamdulilah dengan kerjasama dan koordinasi, konsolidasi dan kolabosasi bersama semua masalah masalah di kecamatan Candipuro ini bisa terselesaikan dengan baik.

Untuk Kapolsek yang baru IPTU Farid Riyanto S.IP,M.H, ucapan selamat datang dari masyarakat kecamatan Candipuro untuk beliau, semoga selama bertugas di Polsek Candipuro ini bisa betah dan tentu dengan bersama sama tetap dengan kebersamaan dan kekompakan dan juga dengan koordinasi, integarsi dan sinkronisasi beliau nanti juga dapat melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Kapolsek yang lama, dengan evaluasi evaluasi sehingga nanti untuk penyelenggaraan keamanan dan ketertiban di wilayah Candipuro dengan harapan memang harus lebih baik dengan karir karir beliau untuk Candipuro.

Saya berharap untuk Kapolsek yang lama AKP Gunawan tetap menjadi bagian dari keluarga kita, menjalin silaturahmi sehingga tidak terputus hanya sebatas menjadi Kapolsek tetapi bisa berlanjut sebagai keluarga, tutup Solatan.

AKP Gunawan S.E,M.H dalam sambutannya mengatakan ini adalah bukan perpisahan, karena saya juga masih di Lampung Selatan, cuma pindah tugas di Polda yang juga ada di Lampung Selatan, jadi nanti kita masih sering bertemu.

Intinya saya berterima kasih atas kerja keras kita selama ini, saya minta kedepannya untuk ditingkatkan lagi untuk membangun progres yang baru, Kalau saya dengan pak Camat itu kita sebut dengan 3K (Kebut, Kolam, Kandang), 3K ini cara kita, Komunikasi Konsolidasi dan Kolaborasi, tanpa 3K ini mungkin agak sulit untuk kita mencapai suatu tujuan.

Dengan cara itu kita bisa meraih sukses dengan cara kebersamaan, karena sama sama berfikir sama sama bekerja, kalau kita bekerja sendiri sendiri itu susah mau itu di Polsek, Kecamatan atau di Desa. Makanya saya agak keras terhadap Desa yang tingkat kriminalitasnya tinggi. Kalau itu kita kerjakan secara bersama sama, itu bukan suatu hal yang sulit.

Mari kita bersama sama saling membantu untuk Kapolsek baru ini, bekerjalah secara bersama sama untuk keamanan bersama, karena ini lah yang saya pahami selama ini, sangat sulit kalau kita tidak bisa bekerja sama.

Saya minta untuk semua yang ada disini, Tamu undangan, Kepala desa, Anggota Polsek Candipuro, Koramil dan Tokoh pemuda bisa bekerja sama untuk keamanan dan kemajuan kecamatan Candipuro ini.

Terakhir saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan permohonan maaf baik yang disengaja atau tidak sengaja selama menjadi Kapolsek Candipuro, tolong dimaafkan karena manusia adalah tempatnya khilaf, tutupnya.

Kapolsek Candipuro yang baru IPTU Farid Riyanto S.IP,M.H mengatakan terimakasih karena diberikan amanah oleh pak Kapolda untuk menjadi Kapolsek Candipuro Polres Lampung Selatan.

Saya dan istri sebagai warga baru tolong bisa diterima untuk bisa menjadi keluarga besar di kecamatan Candipuro ini. Mari kita semua untuk bisa bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas, karena dengan kita bekerja sama pasti akan mudah untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan.

Saya akan menyampaikan pesan pak Kapolda dan Pak Kapolres, kita akan menghadapi Pemilu sebentar lagi, jadi saya minta kerjasamanya seluruh masyarakat Candipuro agar bisa menjaga agar situasi tetap kondusif, aman dan kekeluargaan.

Selaku warga baru disni saya minta dukungan, support kepada semua yang hadir untuk mendukung saya, karena tidak akan ada artinya saya disini tanpa adanya dukungan dari bapak ibu semua serta semua masyarakat kecamatan Candipuro

Seperti yang dikatakan pak Gunawan disini masyarakatnya enak, ramah dan saling mensuport, jadi jangan dibeda bedakan, apa yang sudah diberikan ke Pak Gunawan tolong saya juga disupport untuk kemajuan kecamatan Candipuro ini lebih baik lagi kedepan, tutupnya.

DanPos Peltu Heriudin mewakili Danramil Sidomulyo Kapten Inf. Imron Nata mengatakan, selamat bertugas ditempat yang baru yaitu di Polda Lampung, semoga semakin sukses kedepannya untuk Kapolsek lama AKP Gunawan S.E,M.H dan selamat datang untuk Kapolsek yang baru Iptu Farid Riyanto S.IP,M.H di kecamatan Candipuro.

Selamat bertugas di Polsek Candipuro pak Farid, semoga kita bisa bisa bersama sama bekerja bersama dengan seluruh Aparatur baik Kepala desa ataupun kecamatan untuk memajukan kecamatan Candipuro ini menjadi lebih baik kedepannya.

Kedepan tugas Kapolsek yang baru ini akan sangat berat kalau kita tidak bisa bermitra dan bekerja sama, karena kita akan menghadapi pesta yang sangat besar, yaitu PEMILU. Maka dari itu baik dari Kecamatan, Desa ,Koramil dan Polsek harus bisa bekerja sama untuk menciptakan suasana yang aman lancar dan kondusif. Selamat bertugas Kapolsek Farid Riyanto, tutupnya.

Perwakilan Apdesi, Kepala desa Trimomukti Sutris mengatakan selamat datang Kapolsek Candipuro Iptu Farid Riyanto S.IP,M.H di kecamatan Candipuro, mudah mudahan betah pak, dan Candipuro bisa makin lebih baik lagi. Saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru untuk pak AKP Gunawan S.E,M.H semoga semakin sukses ditempat yang baru, jangan lupakan kecamatan Candipuro pak.

Saya mewakili rekan rekan Kepala desa seKecamatan Candipuro untuk menyampaikan kepada Kapolsek yang baru, bahwa di kecamatan Candipuro ini mempunyai 14 desa, dan hari ini hadir semua.

Kami Kepala desa seKecamatan Candipuro berpesan kepada Kapolsek yang baru mudah mudahan bisa kompak, bisa bekerja dengan bapak Kapolsek yang baru, jujur pak di kecamatan Candipuro ini banyak sekali tindak pidana Curas, swperti yang sudah disampaikan oleh pak Camat. Tetapi dengan bermitra dan bekerja sama dengan para Kepala desa mudah mudahan kejadian ini besa berkurang.

Saya berharap kepada pak Kapolsek yang baru, semoga kita bisa bermitra dan bekerja bersama sama untuk menghadapi segala macam persoalan yang ada di kecamatan Candipuro ini.

Dengan bermitra dan kekeluargaan serta dukungan dari pak Kapolsek yang baru, serta seluruh masyarakat, pasti akan tercipta Kamtibmas yang kita inginkan, tutupnya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini