Bupati Lamsel Resmikan Gedung Baru Gereja GBI Sidomulyo

0
202
Img 20231225 Wa0064

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan Gedung Gereja GBI Sidomulyo di Dusun Damar Agung Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Lam-Sel, ( Senin 25/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Kapolres Lampung Selatan yang diwakili oleh Kabag Ren AKP Amrizal SH, Kasubbangdal Ops Polres Lampung Selatan AKP Edy Iskandar Spd, Kasiwas Polres Lampung Selatan Iptu Ilham Efendi, Kominfo Lampung Selatan Anas Ansori, Dislitbang M Yusuf S.tp.Mm, BKD Lampung Selatan Tirta Saputra SE.MM, Inspektorat Anton Carmana, Asisten Adum Muhadi, Sekertaris Pol PP Khotib, Kabag Kesejahteraan Rakyat Dr. H Firmansyah M.Pd, Camat Sidomulyo Erman Suheri. SE, Sekertaris Camat Sidomulyo  M Sidiq SH, Danramil 07 Sidomulyo Kapt. Inf Imron Nata, Kapolsek Sidomulyo Iptu Sugiyanto SH.MH, Kepala desa Sidodadi Sigig Edi Lukman, Bhabinsa Sidodadi Serda Doniyansyah, Bhabinkamtibmas desa Sidodadi Aipda Diki F, Kasi Trantib Kecamatan Sidomulyo Amri.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, Selamat Hari Natal bagi yang merayakan dan Selamat Tahun Baru 2024.

Saya ucapkan selamat kepada Jemaat GBI Sidomulyo atas terealisasinya gedung Gereja yang baru, semoga menambah semangat dalam beribadah dan meningkatkan toleransi antat umat beragama di Kecamatan Sidomulyo ini.

Terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh Panitia pelaksana yang terlibat, atas kerja keras dan dedikasinya semoga semua bernilai ibadah.

Pada prinsipnya kami Pemerintah daerah selalu memberikan ruang kepada masyarakat untuk menunaikan ibadah sesuai dengan keyakinan masing masing, memberikan ruang untuk melaksanakan peribadatan karena ini sudah diatur oleh undang undang Negara kita.

Kita patut bersyukur karena kita telah diwarisi dengan Fundamental yang kuat yaitu Pancasila. Inilah yang menjadikan kita harus saling menghargai dan bertoleransi kepada sesama masyarakat yang berbeda suku ras dan agama. Mari kita ciptakan suasana yang nyaman dan aman dan tidak membeda bedakan.

Kedepan mari kita rawat aset ibadah kita ini dan semoga membawa keberkahan kerukunan dan persatuan di wilayah sekitat Gereja, tutupnya.

Setelah meresmikan Gereja GBI Sidomulyo, acara dilanjutkan dengan kegiatan Berbagi Kasih dengan membagikan 150 paket sembako. 

Ditempat yang sama Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono A.Md dalam keterangannya bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pembangunan Gereja GBI di Dusun Damar Agung Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Semoga dengan telah berdirinya gereja baru, mudah-mudahan menambah semangat para jemaatnya dalam melaksanakan peribadatannya.

Namun dan yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan toleransi serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama. Sehingga persatuan dan kesatuan tetap terjaga ” Ungkap Agus Sartono yang juga politisi senior PAN ini. (Cak/Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini