Cegah Penumpukan, Kendaraan Yang Akan Ke Pelabuhan Bakauheni Harus Berstiker

0
917
Img 20240102 Wa0060

LAMPUNG SELATAN-(wartaselatan.com)

Guna mengantisipasi penumpukan penumpang dan kendaraan arus balik libur tahun baru 2024, di pelabuhan penyeberangan bakuheni, para petugas melakukan penempelan stiker.

Penempelan stiker di lakukan petugas di pos pelayanan desa gayam, kecamatan penengahan kabupaten lampung selatan, para petugas juga melakukan delai sistem kepada kendaraan yang akan menuju ke pelabuhan bakuheni.

Semua kendaraan yang akan menuju pelabuhan di tempel stiker, yang akan menuju pulau jawa di tempel stiker warna hijau, sedangkan kendaraan yang hanya sampai di dalam pelabuhan bakuheni di tempel stiker warna merah.

“Pemasangan stiker dilakukan guna memudahkan petugas di pelabuhan, untuk mengarahkan para calon penumpang menuju kapal kedermaga, cara ini cukup efektif, dalam mengantisipasi kemacetan lalulintas, maupun penumpukan kendaraan di area pelabuhan,” ucap Aipda Nur Rahmat Kapolpos lintas gayam saat sedang bertugas di lokasi, Selasa, (02/01/2024)

Dirinya bersama TNI, dan dinas perhubungan, terus menghimbau kepada warga, yang akan melakukan kembali ke pulau jawa untuk selalu berhati-hati selama perjalanan, dan juga di harapkan untuk matuhi rambu- rambu lalulintas.

Dia juga menghimbau kepada para penumpang yang akan melakukan pelayaran di Bakauheni lokasi pos pelayanan yang berada di desa gayam, juga di sediakan loket ferizy,

“untuk para penumpang yang belum memiliki tiket kapal dapat melakukan pembelian di lokasi.” kata dia. (*)

Sumber : Humas ASDP Indonesia Ferry (Persero).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini