Disduk Capil Lamsel Berikan Pelayanan Saat Musrebang di Way Sulan

0
109
Img 20240131 Wa0033

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Mensukseskan acara Musrenbang Kecamatan Way Sulan, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (DisDukCaPil) Kabupaten Kalianda hadir ditengah tengah masyarakat Way Sulan, (Selasa 30/01/2024).

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Way Sulan yang diadakan di Lapangan desa Karang Pucung ini dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat Way Sulan Munir S.E, Danramil Katibung, Kapolsek Katibung AKP Aos Kusni Fallah, Para Kepala UPT se-Kecamatan Way Sulan, Para Kepala Desa se-Kecamatan Way Sulan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tamu Undangan.

Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kalianda Edy Firnandi mengatakan hadirnya Pelayanan DisDukCaPil di acara Musrenbang Kecamatan Way Sulan ini yang pertama adalah ikut mensuksekan acara Musrenbang dan ingin memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat terutama terkait dengan pelayanan perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP EL).

Hari ini yang kami layani ada sekitar 170 warga, sebagian besar siswa siswi SLTA sekitar yang mendafatar dan cetak KTP El. Rencananya kami juga akan jadwakan nanti di hari Jum’at, kita akan masuk ke sekolah sekolah, seperti SMA 01 dan SMA Mulan kecamatan Way Sulan, karena bagi siswa siswi yang sudah berumur 16-17tahun sudah wajib memiliki KTP supaya bisa mengikuti PEMILU 2024 ini.

Kami juga minta kepada masyarakat untuk menghubungi perangkat desa, karena di kecamatan Way Sulan ini rata rata desanya juga sudah bisa melayani pelayanan atau cetak mandiri. Untuk masyarakat yang data nya berubah atau yang baru menikah dan punya anak, harus segera mengurus data kependudukannya, bisa melalui ONLINE juga untuk pelayanan kita, tujuannya untuk mempermudah pelayanan kita ke masyarakat.

Dengan diadakannya jemput bola dan Online bentuk pelayanan kita kepada masyarakat, saya berharap yang paling utama itu adalah data kependudukan masyarakat Lampung Selatan ini valid, dalam artian masyarakat mempunyai data kependudukan yang benar juga semua masyarakat itu memiliki data kependudukan, itulah yang utama dari pelayanan kita ini. Tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki KTP, tidak ada masyarakat yang tidak punya Akte kelahiran apalagi masyarakat yang tidak terdaftar di Karu Keluarga (KK), tutupnya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini