Gercep, Kapolsek Sidomulyo Berikan Bantuan Korban Rumah Roboh di Desa Seloretno

0
368
Img 20240202 Wa0084~2

LAMSEL-(wartaselatan.com)

Gerak cepat (Gercep) yang dilakukan oleh Kapolsek Sidomulyo Iptu Sugiyanto SH MH bersama jajarannya patut untuk mendapatkan acungan jempol.

Berapa tidak, setelah mendapatkan informasi adanya rumah warga roboh yang beralamat di RT/RW 01/06 desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo dari jajarannya.  Kapolsek bersama Jajarannya langsung mendatangi korban dan memberikan bantuan untuk meringankan bebannya.

” Waalaikum salam, bener

Cak, saya tadi bersama anggota kerumah korban yang rumahnya roboh didesa Seloretno untuk bersilaturahmi dan memberikan sedikit bantuan “

Menurutnya kejadian itu pihak menerima informasi yang disampaikan anggotanya,  musibah tersebut terjadi pada Hari Rabu (31/1/2024) sekitar pukul 19.30.Wib. Rumah milik saudara Edi S tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap dan dindingnya pecah pecah, dan yang paling parah tepat pada kamar anaknya. Beruntung tidak ada korban jiwa karena putranya sedang keluar rumah .

Namun beberapa ruang khususnya kamar dan bagian belakang rumah hancur, begitu juga dengan atap rumahnya. Sehingga memerlukan perbaikan sesegera mungkin apalagi saat ini musim penghujan.

Mengingat rumah tersebut sangat diperlukan oleh pemiliknya untuk tempat berteduh bersama keluarganya, kami berharap dengan gotong royong aparatur desa bersama warga setempat nantinya rumah saudara Edi segera berdiri lagi seperti semula.” ujarnya.

Ditempat terpisah Kepala Desa Seloretno Ahmad Subari saat dihubungi media ini membenarkan bahwa salah satu warganya Edi SP mengalami musibah yakni rumah miliknya roboh, khususnya pada bagian atap dan kamar putranya.

Musibah yang dialami warganya tersebut lanjut Ahmad Subari, terjadi pada Rabu (31/1/2024) sekitar pukul 19.30 wib. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun atap dan dinding rumah roboh khususnya pada kamar dan ruang bagian belakang.

Atas musibah tersebut pihaknya sudah melaporkan kepada pihak kecamatan dan mendapatkan respon positif. Camat bersama jajarannya sudah meninjau lokasi kejadian dan insyaallah segera ditindak lanjuti. 

” Pak Camat dan jajarannya sudah kelokasi dan melakukan pendataan serta memeriksa kerusakanya ” 

Saat ini pihaknya bersama warga sudah bergotong royong membersihkan puing-puing rumah. Insyaallah pihaknya bersama aparatur desa serta warga akan mencarikan solusi terbaik . ”  Ujar Subari.

Camat kecamatan Sidomulyo Erman Suheri SE mengatakan bahwa setelah pihaknya mendapat laporan dari kepala desa Seloretno. Pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan pendataan untuk dilaporkan ke Pemkab Lampung Selatan.

Erman Suheri menjelaskan bahwa kejadian tersebut yakni pada hari Rabu (31/1/2024) sekitar pukul 19.30 Wib . Korban atasnama Edi Suprianto warga RT/RW 01/06 desa Seloretno.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun beberapa ruangan roboh khususnya kamar dan bagian belakang, begitu juga dengan atap rumah hancur . Adapun penyebab diduga karena usia dan beberapa kerangka atap mulai lapuk termakan usia. Atas kejadian tersebut kerugian ditaksir sekitar Rp. 40 juta rupiah 

” Tidak ada korban jiwa, namun beberapa alat rumah tangga rusak dan beberapa ruangan roboh serta atapnya hancur “

Atas kejadian tersebut pihaknya sudah melaporkan ke Pemkab Lampung Selatan dan Insyaallah akan segera ditindak lanjuti. ” Tukas Camat Sidomulyo. (cak Ton/Pen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini