Gebyar UMKM Sidomulyo Fair 2024 Menumbuhkan Perekonomian Masyarakat

0
57

LAMSEL-(pelitaekspres.co)

Gelaran Gebyar UMKM dan Sidomulyo Fair 2024 yang diadakan Pemerintah Kecamatan Sidomulyo mulai tanggal 30 April hingga 2 Mei 2024 mendapatkan apresiasi dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang turut serta menyukseskan acara ini sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi,” ujar Nanang saat membuka kegiatan itu di Lapangan Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, pada Selasa (30/4/2024).

Nanang menuturkan, Kecamatan Sidomulyo memiliki potensi bagus di sektor UMKM dan Pariwisata. Hal ini terbukti, selama libur hari raya Idulfitri 1445 Hijriah total pengunjung wisata di Kecamatan Sidomulyo mencapai ratusan ribu orang.

Nanang berpesan, kesempatan itu bisa dimanfaatkan dan dikembangkan dengan lebih baik lagi, dengan harapan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat.

“Perkembangan UMKM dan Pariwisata di Kecamatan Sidomulyo ini sangat luar biasa untuk tahun 2024. Menjelang lebaran H-7, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lampung Selatan itu sangat tinggi,” kata Nanang.

Sementara itu, Camat Sidomulyo, Rohidin menyampaikan, Gebyar UMKM dan Sidomulyo Fair 2024 merupakan sarana yang baik untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

Selain itu, dengan terselenggaranya kegiatan itu diharapkan pula akan meningkatkan kualitas dari produk UMKM yang ada. Sehingga mampu bersaing dengan produk luar daerah.

“Memperkenalkan produk UMKM yang ada di masing-masing desa agar dapat dikelola oleh masyarakat luas. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat,” kata Rohidin.

Untuk diketahui, dalam Gebyar UMKM dan Sidomulyo Fair 2024 tersebut terdapat berbagai stand pelayanan dan UMKM yang menampilkan berbagai produk unggulan dari kecamatan dan desa-desa yang ada di Kecamatan Sidomulyo (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini