Tim Unit Reskrim Polsek Candipuro Bersama Sat Reskrim Polres Lamsel Berhasil Ungkap Pelaku Curat Didesa Batuliman Indah

0
446

CANDIPURO -(wartaselatan.com)

Tim Unit Reskrim Polsek Candipuro yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Candipuro AKP Farid Riyanto bersama Sat Reskrim Polres Lampung Selatan Polres Lampung Selatan berhasil melakukan ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Desa Batuliman Indah Kecamatan Candipuro, (Kamis 16/05/2024).

Kejadian tersebut bermula pada tanggal 31 desember 2023 s/d 13 Mei 2024 sekira pukul 20.00 wib di rumah korban Feriyanto yang beralamat di desa Batuliman indah kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan telah terjadi tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya, ucap Kapolsek.

Pelaku masuk kedalam rumah korban dengan mencongkel pintu belakang rumah korban kemudian pelaku mengambil uang tunai sebesar Rp.3.200.000(toga juta dua ratus ribu rupiah ) yg sebelumnya terletak di atas rak kayu yang ada didalam toko milik korban.

Selanjutnya pada hari Senin 16 April 2024 sekira pukul 20.00 wib dirumah korban terjadi kembali tindak pidana pencurian yg dilakukan oleh orang yg belum diketahui identitasnya dengan cara pelaku menrusak pintu belakang rumah korban selanjutnya pelaku mengambil uang sebesar Rp.1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah ) yg sebelumnya diletakan korban di lemari kamar rumah korban.

Kemudian pada 13 mei 2024 sekira pukul 20.00 wib dirumah korban terjadi kembali tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh pelaku yang tidak diketahui identitasnya dengan cara pelaku masuk kedalam rumah korban melalui pintu roling door depan toko korban lalu pelaku mematikan CCTV toko korban, kemudian pelaku mengambil uang sebesar Rp.700.000(tujuh ratus ribu rupiah) yang sebelumnya terletak di laci rias dan lemari.

Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian uang sebesar Rp.5.100.000,-( Lima Juta Seratus Ribu Rupiah).

Kemudian korban Feriyanto melaporkan kejadian tersebut ke polsek Candipuro guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Setelah dilakukan Penyelidikan selanjutnya unit Reskrim Polsek candipuro dipimpin oleh Kapolsek Candipuro AKP FARID RIYANTO,S.IP,M.H. mendapatkan informasi keberadaan pelaku HA yang sedang bekerja di pabrik penggilingan jagung di Desa Batuliman Indah kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan.

Kita lakukan penangkapan dan setelah dilakukan interogasi Pelaku HA mengakui bahwa dirinya sudah melakukan Tindak Pidana Pencurian sebanyak 3 (tiga) kali di rumah korban Feriyanto yang beralamat di desa Batuliman Indah.
Selanjutnya pelaku HA kita amankan kepolsek Candipuro untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Pasal yang disangkakan kepada pelaku HA yaitu Pasal 363 KUH Pidana, tutup Kapolsek. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini