Polsek Katibung Bekuk Pembobol ATM Mini di Trans Tanjungan

0
308

KATIBUNG-(wartaselatan.com)

Tim Unit Reskrim dan anggota Polsek Katibung di Backup Tekab 308 Presisi Polres Lampung Selatan di pimpin Kapolsek Katibung AKP Aos Kusni Palah, SH berhasil menangkap pelaku pembobol ATM Mini, ( Rabu 26/06/2024).

Penangkapan terhadap Darminto ALS Kirun tersebut dilakukan setelah sebelumnya Selasa (25/6/2024) sekitar pukul 15.30 Wib dijalan desa Trans Tanjungan  Kecamatan Katibung Lampung Selatan. Telah terjadi pencurian dengan pemberatan (Curat) yang dilakukan oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya dengan cara merusak kunci (Gredel) saat ditinggal oleh penjaga ATM Mini ” Pelaku merusak Kunci saat ditinggal oleh Penjaga ATM Mini, ” ucap Kapolsek Katibung kepada media ini.

Saat kembali penjaga ATM Mini melihat pintu terbuka dan laci tempat penyimpanan uang terbuka karena dirusak dan uang yang berada didalam laci sebesar Rp. 18.000.000 sudah raib,  Kemudian penjaga melapor kepada pemiliknya Nizar.

Selanjutnya Nizar datang melihat CCTV dan listrik dalam keadaan mati dan melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa trans tanjungan Alwi Amir. Kemudian Alwi menyarankan untuk melapor ke polsek  Katibung Polres Lampung Selatan.

Usai menerima laporan korban, Rabu (26/6/2024) sekira pukul  16.30 wib, Tim Unit Reskrim Polsek Katibung di Beckup Tekab 308 Presisi Polres Lamsel  di Pimpin Kapolsek Katibung AKP Aos Kusni Palah, SH melakukan penyelidikan dan mendapatkan Informasi tentang identitas dan keberadaan pelaku.

Selanjutnya Kapolsek bersama anggotanya melakukan penangkapan terhadap Pelaku yang bernama Darminta Als Kirun  dirumahnya didusun Madura Desa Batu Liman Indah Kecamatan Candipuro Lamsel.

Saat dilakukan introgasi, pelaku mengakui semua perbuatannya dan menunjukkan tempat menyimpan Barang  Bukti  (BB) alat serta hasil kejahatannya. selanjutnya barang bukti berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Beat warna abu-abu, 1 (sabu ) buah obeng  serta uang hasil kejahatan berupa Uang Tunai Senilai Rp. 9.850.000,- ( Sembilan Juta Delapan Ratus Lima puluh Ribu rupiah).  Kemudian pelaku dan barang bukti di amankan dan di bawa ke Polsek Katibung guna proses sidik lebih lanjut ” Saat ditangkap pelaku mengakui perbuatanya dan menunjukkan tempat penyimpanan BB dan alat yang digunakan saat beraksi, ” pungkasnya. (red/Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini