Sebanyak 16 PKD Resmi dilantik oleh Ketua Panwascam Sidomulyo

0
77

SIDOMULYO – (wartaselatan.com)

Sebanyak 16 anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 secara resmi dilantik oleh Panwaslu Kecamatan Sidomulyo, Sabtu (1/5/2024).

Pelantikan 16 PKD yang berasal dari 16 desa yang ada dikecamatan sekaligus dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut dilaksanakan di Aula Sekolah Al Khoiriyah Sidodadi Kecamatan Sidomuyo Kabupaten Lampung Selatan.

Dari pantauan media ini, Pelantikan 16 PKD tersebut juga diberikan bimbingan teknis (Bimtek) oleh Komisioner Bawaslu Lampung Selatan, yang di hadiri Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (HPPH) dan sekaligus sebagai pemateri Khairul Anam.

Bawaslu Kabupaten melalui Ketua Panwaslucam Sidomulyo Ria Bara Toyiba dalam sambutannya Mengingatkan UU 7 tahun 2017 terkait dengan tugas dan wewenang panwaslu Kelurahan/Desa dan tahapan penentu kualitas pemilih ada pada tahapan pertama yakni pemuktahiran data hingga pengawasan kampanye dan pendistribusian logistik serta berakhirnya tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024. 

“Sahabat Panwaslu Kelurahan/Desa akan di perhadapkan pada tahapan sehingga perlu lebih teliti jika ada laporan tanggapan masyarakat maka Panwaslu Kelurahan/Desa di wajibkan melaporkan ke Panwas Kecamatan setempat dan jangan pernah mengabaikan instruksi Panwas Kecamatan, harapannya panwaslu berlaku adil dan tidak deskriminatif sehingga menguntungkan dan/atau merugikan pasangan calon kedepannya

” Saya berharap kepada semua sahabat PKD agar selalu bertidak adil dan tidak diskriminatif “

“Perbanyak Komunikasi dan koordinasi di semua lini terlebih karena kalian adalah yang terbaik di Desa masing – masing, tentu kedepannya akan banyak begelut di lapangan bersama rakyat” Pesanya.

Terdapat 16 Panwaslu Kelurahan/Desa Se- Kecamatan Sidomulyo yang dilantik dan diambil sumpah/Janjinya serta melakukan penandatanganan fakta Integritas dipimpin langsung oleh Ketua Panwas Kecamatan Sidomulyo di Ria Bara Thoyiba di dampingi anggota M Rivan Hadinata

“Selamat kepada Ke 16 Panwaslu Kelurahan/Desa Se- Kecamatan Sidomulyo yang telah di lantik dan di ambil sumpah dan janjinya, semoga kedepannya dapat bekerja sama dan tetap mematuhi undang–undang yang berlaku serta menjaga seutuhnya integritas dan kepercayaan yang telah di berikan”, Ucap Ketua Panwaslucam Sidomulyo.

” Tugas Pengawasan di tingkat Kelurahan desa kami percayakan kepada kalian karena kami yakin kalian mampu dan merupakan orang-orang pilihan setelah melalui berbagai tahapan hingga dilantik dan di ambil sumpah nya hari ini dan kami berharap kedepannya dapat menjadi pengawas di Kelurahan/Desa masing-masing dengan penuh tanggung jawab.”Tegas Ketua Panwaslu Kecamatan Sidomulyo.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (HPPH) Bawaslu Lamsel Khairul Anam dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat bergabung di Panwascam Sidomulyo kepada para PKD yang telat dilantik.

“Kami harapkan para PKD dapat mampu menjaga integritas agar dapat menjalankan tanggungjawab secara profesional dan juga dapat menjaga keutuhan Netralitas selaku penyelenggara dan penegak Pemilu, selain itu harapan kami kedepannya saling menjaga koordinasi dan komunikasi agar tetap satu tujuan dan yang paling penting adalah Administrasi yang baik”Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (HPPH) Bawaslu Lamsel Khairul Anam, Kapolsek Sidomulyo Iptu Sugiyanto Camat Sidomulyo Rohidin, Ketua PPK Kecamatan Sidomulyo Refa Risnaldi dan Jajaran, Ketua Panwaslucam dan Jajaran, serta undangan lainnya.. (red/Jho)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini