BNNK Lakukan Test Urine di Kejari Lamsel, Semua Pegawai Dinyatakan Negatif

0
43

LAMSEL-(wartaselatan.com)

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Selatan melakukan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui Test Urine di Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, Rabu (04/07/2024).

Pelaksanaan kegiatan P4GN langsung dipimpin oleh Kepala BNNK Lampung Selatan Ediyanto Marpaung SH yang didampingi oleh Sub Rehabilitasi Heldawati SE MM bersama jajarannya.

Dalam kesempatan itu Ediyanto Marpaung mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan P4GN atau deteksi dini melalui test urine yang dilaksanakan hari ini dikantor Kejaksaan Negeri Lampung Selatan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program aksi Nasional tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) periode B06 tahun 2024 terkhusus bagi pegawai dan karyawan

” Ini kegiatan atau Program Aksi Nasional tentang P4GN khususnya bagi Pegawai dan Karyawan,”

Tujuan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba di kalangan pegawai sekaligus untuk menyelamatkan dari bahaya ancaman narkoba yang berpotensi adanya peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang serta menghindari gangguan serta menciptakan rasa aman dan ketertiban di lingkungan kantor. Kemudian dari hasil tes urine itu sendiri dapat menjadi salah satu bentuk untuk mewujudkan Zero Halinar Tahun 2027, namun apabila terdapat temuan hasil terbukti positif (+), maka Ka BNNK Lampung Selatan dan jajarannya akan menggali lebih lanjut untuk ditindak tegas terarah, bagi yang memiliki masalah sesuai hasil test urine.

Adapun kegiatan deteksi dini ini diikuti sebanyak 74 sample urine pegawai dan PPNPN dan hasilnya Nihil (0), Ka BNNK Lampung Selatan mengevaluasi dan mengapresiasi kegiatan tes urine tesebut diatas dimana mengharapkan nantinya mayoritas lingkungan pegawai tidak ada yang terindikasi NAPZA.

Diharapkan dengan dilaksanakannya program ini dapat dilakukan pencegahan dini terhadap peredaran barang terlarang ini, ” ucap Marpaung kepada media ini.

Ditempat yang sama Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan Afni akarolina SH MH kegiatan P4GN (Deteksi dini) yang dilakukan oleh BNNK Lampung Selatan hari ini, Rabu (3/7/2024) diwilayahnya yakni Aula Kantor Kejaksaan setempat.

Dengan dilakukannya deteksi dini (test urine red*) kepala seluruh pegawai dan karyawannya akan menjadi perhatian serius agar menjauh dari barang terlarang dan berbahaya tersebut.

Namun demikian pihaknya sangat bersyukur, dari 74 peserta (pegawai dan karyawan) Kejaksaan Negeri Lampung Selatan semua dinyatakan negatif (-) atau Nihil.

Mudah-mudahan kondisi seperti ini dapat dipertahankan, karena selain merugikan diri sendiri juga berakibat kepada keluarganya,” ungkap Kajari Lampung Selatan ini. (Cak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini