Camat Way Sulan Lakukan Pembinaan Terhadap KBS Didesa Sukamaju

0
41

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Camat Way Sulan Madro’i bersama Jajarannya melaksanakan pembinaan terhadap Keluarga Berisiko Stunting (KBS) di Desa Sukamaju, Selasa (09/07/2024).

Pembinaan ini merupakan salah satu langkah dalam upaya pencegahan stunting di wilayah Kecamatan Way Sulan yang menjadi program pemerintah sejak lama.

Madro’i beserta jajaran didampingi aparatur desa dan Bhabinkamtibmas setempat turun langsung ke rumah salah satu warga yang masuk kategori KBS. Pembinaan yang diberikan berupa wawasan penerapan pola hidup sehat.

“Mulai dari kebersihan di sekeliling rumah, tempat mandi juga harus rutin dibersihkan. Apalagi air minum yang dikonsumsi tiap hari harus benar-benar higenis,” ucap Madro’i.

Selain memberikan arahan tentang pola hidup sehat, setiap KBS dilakukan pengecekan berkala sebagai antisipasi kasus stunting pada bayi baru lahir.“Agar (kasus) stunting tidak lagi di Way Sulan,” tambah Madro’i.

Menurut Madro’i, upaya pencegahan stunting ini dilakukan secara gotong-royong antara aparatur kecamatan dan desa tanpa bantuan dari pihak manapun.

“Kami bersama ibu-ibu kader desa dan aparatur lainnya melakukan pengecekan dan memberikan wawasan kepada semua masyarakat agar terhindar dari stunting supaya generasi kita kedepannya sehat,” tutupnya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini