Kata Agus Sutanto ST, Terkait Jembatan Mekarsari, Dinas PUPR Lamsel Bisa Pake Anggaran Darurat

0
789

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Wakil Ketua II DPRD Lampung Selatan  Agus Sutanto ST, meminta Dinas PUPR Lampung Selatan, segera melakukan perbaikan atau membangun jembatan yang ambrol didusun Way Sitin  Desa Mekarsari Kecamatan Way Sulan Lampung Selatan.

Saat dihubungi wartaselatan.com, Agus Sutanto berharap agar pihak  Dinas PUPR Lampung Selatan segera melakukan tindak lanjut terkait ambrolnya jembatan yang berada di Desa Mekarsari akibat diteejang banjir pada Sabtu (22/10/2022) lalu.

” Jembatan di Desa Mekarsari itu sangat Vital, baik bagi petani, pedagang atau Pelajar, oleh karena itu PUPR Lamsel segera lakukan perbaikan ” 

Agus Sutanto menjelaskan bahwa jembatan gantung yang dibangun melalui program PNPM dan  swadaya warga setempat tersebut cukup vital karena menghubungkan beberapa desa setempat, bahkan dengan kabupaten Lampung Timur.

Sehingga apabila tidak segera diperbaiki, maka akan berdampak terhadap petani, pedagang ataupun pelajar, karena harus berjalan memutar dan akan memakan waktu yang labih lama lagi.

Ditambahkan Agus Sutanto, bahwa jembatan tersebut setiap hari dimanfatkan oleh petani dan pedagang serta pelajar yang akan berangkay

dan pulang sekolah, sehingga dengan rusaknya jembatan tersebut perjalannaaya harus melingkar, sehingga butuh waktu dan tenaga yang cukup untuk sampai ketempat tujuan

Agus menambahkan bahwa, saat ini, jembatan yang cukup penting ini ditutup karena kondisinya rusak, sehingga warga dan pelajar harus lewat memutar apabila berangkat dan pulang sekolah ” 

oleh karena itu saya berhahrap agar Dinas PUPR segera diperbaiki atau dibangun jembatan tersebut , agar warga dan pelajar kembali dapat melintas dijembatan tersebut sepeeti semula.

Dinas PUPR dapat menggunakan anggaran darurat untuk menangani ini, untuk membantu warga Mekarsari dan sekitarnya ahar kembali seperti semula

 ” Dinas PUPR kan bisa gunakan anggaran Darurat untuk membangun jembatan itu, jangan nunggu lebih parah lagi “

kalau menunggu pengesahan APBD kan masih lama, petani dan pelajar  harus segera terlayani. ” Pungkasnya.  (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini