PKD Kunjungi Korban Banjir di Desa Sukamaju

0
588

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, berkunjung ke beberapa warga yang terdampak banjir di desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (28/10/2022).

Dalam kunjungannya kali ini, Pandu Kesuma Dewangsa atau yang lebih akrab disapa Pandu itu, meninjau langsung lokasi dan korban terdampak serta memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia serta bantuan berupa sembako yang diterima secara simbolis oleh kepala desa Sukamaju Absorihim untuk dibagikan kepada warga yang terdampak di desa tersebut.

Kepala Desa Sukamaju Absorihim secara pribadi dan juga mewakili warganya yang terdampak banjir itu, mengucapkan terima kasih kepada wakil bupati di Bumi Khagom Mufakat itu.

“Kita banyak mengucapkan terima kasih kepada bapak Pandu, Karena sudah simpati dan datang kesini, bantuan yang bapak berikan insyaallah sangat bermanfaat bagi warga kami yang tertimpa musibah”. Ucapnya

Absorihim juga menjelaskan, adapun langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah desa yakni telah melakukan pendataan kepada korban yang terdampak, juga pendataan kondisi rumah serta mendata semua perabotan rumah tangga yang rusak ataupun hilang.

“Pemerintah desa telah melakukan pendataan, baik pendataan rumah yang rusak, termasuk alat rumah tangga yang rusak dan hilang kita lakukan pendataan”. Imbuhnya

Dari hasil pendataan itu terdapat 43 rumah yang terdampak banjir, 1 diantaranya rumah rubuh total dan 1 jebol, yang terdiri dari 143 orang yang terdampak dari 43 Kepala Keluarga (KK), serta 2 korban meninggal dunia. (Pra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini