Tim Pelayanan SIM Keliling, Hadir di Desa Sidomulyo

0
621

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Tim pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Sat Lantas Polres Lampung selatan, memberikan pelayanan di  Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Lamsel, Rabu (19/10/2022)

Pelayanan pembuatan SIM yang dipusatkan di lingkungan kantor Desa Sidomulyo tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Efendi, Kepala Desa Sidomulyo Misiran Sanjaya, serta Tim Pelayanan SIM Polres Lampung Selatan.

Kapolsek Sidomulyo Ilham Efendi mengatakan bahwa pelaksanaan pelayanan SIM tersebut adalah salah satu bentuk pelayanan yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Lampung Selatan.

Ilham Efendi juga menjelaskan bahwa pelayanan SIM Keliling hari ini yakni bertujuan untuk mendekatkan Sat Lantas Polres Lamsel dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat untuk mendapatkan SIM atau untuk memperpanjang SIM ini,  diharapkan dengan program pelayanan SIM keliling ini nantinya dapat membantu warga masyarakat untuk memiliki surat ijin mengemudi yang sangat dibutuhkan bagi pengendara. Maka Kami berusaha berkomunikasi dengan pihak lalu lintas agar mau atau datang melayani ke Kecamatan atau ke desa desa,karena kedepannya peraturan lalu lintas di Kabupaten Lampung Selatan akan semakin ketat.

Saya berharap kepada masyarakat Sidomulyo dan sekitarnya yang belum mempunyai SIM agar meluangkan waktunya datang ke balai desa Sidomulyo, mengingat kedepan peraturan lalu lintas ini akan semakin ketat. Bagi pengendara kendaraan,mumpung ini termasuk gampang,masyarakat tidak perlu datang ke Polres tapi petugas yang datang untuk melayani.

Kepala desa Sidomulyo Misiran Sanjaya menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program  Sat Lantas polres Lamsel dalam pelayanan keliling pembuatan dan perpanjangan SIM didesanya.

Oleh karena itu pihaknya  menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo dan sekitarnya agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

” Ini kesempatan baik, oleh karena itu saya berharap agar warga masyarakat dapat memanfatakan kesempatan ini sebaik baiknya “. Warga Sidomulyo ini kan kebanyakan orang awam,jadi kalau harus datang ke polres untuk membuat SIM belum tentu berani. Dengan adanya pelayanan pembuatan SIM hari ini sangat membantu dan sangat mempermudah masyarakat.

Saya juga berharap agar kedepan nya masyarakat juga bisa membayar pajak kendaraan di balai desa Sidomulyo,karena masyarakat awam ini mau datang ke polres atau ke samsat kalau tidak biasa pasti g berani karena punya rasa takut sebenarnya.

khususnya warga desa Sidomulyo dan sekitarnya yang belum memiliki SIM agar segera datang dan mendaftarkan diri untuk persyaratan pembuatan atau memperpanjang SIMnya.

Atas nama Pemdes Sidomulyo, pihaknya berterima kasih kepada Tim Pelayanan SIM Keliling Polres Lampung Selatan yang telah melaksanakan  kegiatan ini guna mempermudah masyarakat yang belum memiliki SIM sekarang bisa membuat di desa dan tidak perlu jauh jauh ke Kalianda atau ke Polres Lampung Selatan.

Warji (44) warga dusun Sidosari rt/rw 03/010 kecamatan Sidomulyo sangat berterima kasih kepada pemerintah desa Sidomulyo dan Tim Pelayanan SIM Keliling Polres Lampung Selatan. Program ini sangat membantu mengingat saya ini hanya orang awam, juga orang desa, oleh karena itu kalau saya harus ke polres selain waktu dan keaempatan, juga jarak dan keberanianya masih menjadi alasan. ” Tukasnya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini