Bupati Nanang Ermanto Lepas 455 Kontingen Asal Lamsel Ikuti Ajang PORPROV IX Tahun 2022 di Bandar Lampung.

0
206

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Sebanyak 455 Atlet, Pelatih, Official yang tergabung dalam Kontingen Kabupaten Lampung Selatan siap mensukseskan Proprov Ke IX di Kota Bandar Lampung, 3 – 14 Desember 2022. Pelepasan kontingen asal Lampung Selatan dilakukan langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di Halaman Kantor Bupati, Senin (28/11/2022).

Turut Hadir, Sekretaris Daerah Lamsel Thamrin, Para Kepala OPD Pemkab Lamsel, Ketua Kontingen, DR. NUR Samsi, Ketua Koni Lamsel Rudi Apriadi, para Ketua Cabor, Official dan Para Atlet.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan atlet asal lampung selatan merupakan putra putri terbaik dari seluruh Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki talenta tinggi dan telah berhasil lolos dalam berbagai tahapan seleksi.

“Pemerintah Daerah telah memberikan perhatian besar terhadap perkembangan Olah Raga di Lampung Selatan. Oleh karena itu, saya mengajak semua Pengurus Cabang Olahraga, Elemen Masyarakat, BUMN, BUMD dan Swasta bersama Pemerintah Daerah, membuat rencana strategis untuk peningkatan program pengembangan dan pembinaan olahraga terintegrasi, khususnya menyangkut aspek Peningkatan sarana dan prasana keolahragaan di Kabupaten Lampung Selatan, Ucapnya.

“Saya melihat para atlet sudah sangat siap untuk bertanding. Untuk itu, saya minta para atlet dan official dapat menjaga kesehatan diri serta meningkatkan vitalitas tubuh selama mengikuti Porprov, sehingga nanti dapat bertanding dengan baik,” Ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia DR. Nur Samsi menyampaikan Kontingen Lampung Selatan akan mengikuti Seluruh Cabang Olahraga (CABOR) yang dilombakan dalam ajang porprov dikota bandar lampung tersebut.

“Ada 370 atlet dan 85 Pelatih dan managaer asal lampung selatan yang akan mengikuti ajang porprov ini, kami optimis, mudah-mudahan kita bisa menunjukkan prestasi terbaik yang akan membanggakan lampung selatan,” Terangnya.

Pada Kesempatannya sama Ketua KONI Lamsel Rudi Apriadi Mengatakan momentum Porprov Ke IX Tahun 2022 ini, dapat kita jadikan sebagai kontribusi nyata terhadap upaya pembinaan sistem keolahragaan.

“Tentunya kita masih ingat pada Porprov ke VII Tahun 2014 kita menjadi tuan rumah dan meraih prestasi tertinggi, yaitu Juara Umum. Pada Porprov ke VIII pada Tahun 2017, Kontingen Lampung Selatan juga meraih prestasi yang baik, menduduki Peringkat Tiga, dengan memperoleh 47 Medali Emas, 56 Perak dan 75 Medali Perunggu. Raihan Prestasi pada Porprov Tahun 2017 lalu harus kita tingkatkan pada Porprov 2022 ini,” Jelasnya.

Selanjutnya Pelepasan Kontingen dilakukan dengan penyerahan bendera kontingen dari Bupati Lampung Selatan kepada Ketua Koni dan diteruskan kepada Ketua Kontingen lampung Selatan. (kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini