SMPN 1 Sidomulyo, Gelar Kegiatan Bulan Bahasa

0
292

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Sidomulyo, laksanakan kegiatan bulan bahasa, Kamis (3/11/2022) di halaman sekolah setempat.

Bulan bahasa yang dilaksanakan sekolah menengah pertama itu mengadakan beberapa perlombaan, meliputi perlombaan fashion show, lomba pidato bahasa lampung, lomba bahasa inggris, puisi dan mengarang. Serta diramaikan dengan penampilan seni budaya kuda lumping yang juga di pentaskan oleh siswa-siswi sekolah menengah pertama tersebut.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 01 Sidomulyo Ahmad Rifa’i M.Pd, Bulan Bahasa tahun 2022 ini, untuk memperkenalkan semangat cinta tanah air dan budaya daerah, seperti pakaian adat yang ada di setiap daerah di penjuru Indonesia.

“Kegiatan bulan bahasa ini untuk memperkenalkan semangat cinta tanah air, memperkenalkan pakaian adat daerah”. Paparnya.

Ahmad Rifa’i juga berpesan kepada seluruh yang terlibat serta kepada seluruh siswa, agar memiliki rasa saling peduli demi kemajuan sekolah serta kemajuan siswa yang mengemban pendidikan disekolah itu.

“Semua pihak yang terlibat disekolah ini harus memiliki rasa saling peduli, baik dari dewan guru dan siswa, bahkan wali murid, semua pihak lah yang terlibat, harus peduli untuk kemajuan sekolah dan kemajuan putra-putri kita semua”. Pesannya.

Rifa’i juga berharap, adanya kegiatan bulan bahasa tersebut, dapat menumbuhkan kembali rasa kecintaan terhadap budaya yang ada di Indonesia.

“Saya melihat kecintaan anak-anak terhadap budaya kita mulai terkikis, saya berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kembali rasa kecintaan terhadap budaya yang ada di Negeri kita tercinta ini”. Tutupnya. (Ade/Pra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini