spot_img
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanPuting Beliung Memporak Porandakan Rumah Warga Palas

Puting Beliung Memporak Porandakan Rumah Warga Palas

-

PALAS-(wartaselatan.com)

Satu buah bangunan rumah semi permanen porak poranda di bagian atap di terjang angin puting beliung, Kamis, (22/12/2022).

Kejadi yang menimpa rumah milik Suyono (53), warga Desa Pulau tengah Kecamatan Palas kabupaten Lampung Selatan sekitar pukul 15.00 WIB. Mengakibatkan 1 unit bangunan atap rumah mengalami kerusakan ringan.

“Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB, saat itu turun hujan rintik-rintik disertai mendung dan tak lama kemudian timbul angin puting beliung yang datangnya dari area persawahan,” tutur warga yang melihat kejadian terstbut.

Menurut dia, kejadian tidak lama kemudian angin puting beliung yang berputar kencang mengarah ke lokasi kejadian dan pada akhirnya merusak sebagian atap rumah di bagian dapur.

Bukan hanya itu, angin puting beliung juga menyapu sebuah sekolah Madrasah Ibetidayah (MI) Guppi 13 desa Pulau jaya. Atap ruang kelas 6 dan kelas 3 yang berbahan asbes mengalami kerusakan ringan dan terlepas, dan tempat parkir kendaraan roboh.

Aparat Desa di Babinsa Kopda Anhar dibantu oleh Serka Hartoyo mengecek dilokasi kejadian saat ini sedang mendata kerusakan dan tidak ada korban jiwa.(Sriwi)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts