Aipda. Hasudungan : Takziah Warga Meninggal Dunia Sebagai Wujud Kedekatan Dengan Masyarakat.

0
210

PALAS-(wartaselatan.com)

Kanit Binmas Polsek Palas Aipda. Hasudungan laksanakan sambang serta takziah ke rumah Bapak Subardi bin Mijan salah satu warga Dusun Bangunan RT/RW 05/03 Desa Bangunan Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, atas meninggalnya istri beliau (Almh) Ibu. Nurlela Binti Muklayat, Kamis (15/12/2022).

Saat dikonfirmasi media wartaselatan.com, Sabtu (17/12), Aipda. Hasadungan menyatakan, kehadirannya adalah bentuk simpati serta empati kepada warga binaan tersebut yang sedang mengalami musibah.

“Kedatangan saya merupakan bentuk simpati serta kepedulian atas meninggalnya almarhumah. Semoga almarhumah diterima amal baiknya disisi Allah SWT, diampuni segala kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran serta ketabahan” Ucapnya.

Terlihat Kanit Binmas itu turut berbaur dengan masyarakat yang melaksanakan takziah dan mengikuti prosesi pemakaman serta ikut melantunkan doa yang ditujukan kepada almarhumah, dalam prosesinya juga turut memikul keranda hingga mengatur arus lalu lintas saat jenazah menuju ke tempat pemakaman.

Disampaikannya juga, kegiatan yang dilakukannya itu salah satu cara agar dapat menjalin silaturahmi yang baik antara institusi Polri dan Warga Masyarakat.

“Kegiatan takziah ini juga disamping kepedulian juga sebagai cara polisi untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta bentuk rasa empati terhadap keluarga almarhumah” . Tutupnya.(Ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini