Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus Cek Kesiapan Pelabuhan Bakauheni jelang Ops Nataru 2022.

0
211

BAKAUHENI-(wartaselatan.com)

Kapolda Lampung Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan Kesiapan Pelabuhan ASDP Bakauheni, Lampung Selatan dalam rangka menyambut Operasi Natal 2022 dan Tahun Baru Tahun 2023.

Kapolda juga mengatakan, sudah disiapkan personel pengamanan untuk di jalur Tol dan jalur arteri Sumatera agar aman, nyaman dan lancar baik di siang hari maupun malam hari,” katanya di Lampung Selatan, Sabtu (17/12/22).

Kapolda melanjutkan, dalam kunjungan itu pula, dirinya meminta kepada jajaran khususnya personel Polres Lampung Selatan agar harus satu persepsi dan bekerja sama dengan stakeholder sehingga tidak terjadi miss komunikasi dan harapan tercapainya hasil yang baik.

Irjen Pol Akhmad Wiyagus juga meminta pesonel jajaran khusus polres Lampung Selatan untuk memberikan informasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mudah mengetahui bagaimana cara membeli tiket online melalui aplikasi Ferizy.

Kapolda Lampung itu juga menambahkan, Dengan adanya perbaikan ruas tol di Bakauheni ini di mungkinkan akan menjadi keterlambatan sehingga menghambat mobilitas yang akan menuju pelabuhan Bakauheni. Maka tugas kita harus meyakinkan bahwa masyarakat yang akan melakukan kegiatan perjalanan mudik dan liburan dapat berjalan secara aman dan nyaman serta lancar” kata dia.

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus juga menerangkan dalam menyambut natal dan tahun baru, pihaknya telah melakukan koordinasi kepada Stakeholder terkait seperti PT ASDP, Basarnas, Jasa Raharja, Gapasdap, Organda, KSKP Bakauheni, BPBD, dan lainnya.

Masih dilokasi yang sama, Irjen Pol Akhmad Wiyagus juga menyampaikan, mereka siap mendukung jalannya natal dan tahun baru ini. Saya juga berharap kepada masyarakat agar berhati-hati saat mengendarai dan melengkapi kendaraan dan berpesan juga apabila lelah dan capek mengendarai kendaraan untuk istirahat ditempat tempat parkir yang aman,” katanya.

Hadir dalam kunjungan tersebut di antaranya, GM PT ASDP Bakauheni Suharto, Karo Ops Polda Lampung Kombes. Pol. Amiludin Roemtaat, Dir Lantas Polda Lampung Kombes. Pol. Medyanta, Dir Polairud Polda Lampung, Kombes Pol Sismulyono, Dir Pamobvit Polda Lampung, Kombes Pol Joko Bintoro, Dir Samapta Polda Lampung, Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Manager Usaha PT ASDP, Windra Soelistiawan, KA BPTD VI Provinsi Bengkulu dan Lampung David, KSOP (Kantor kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan IV Bakauheni Ferry Hendriamin, Ka Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilker Pelabuhan Bakauheni Suwoyo, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Putera Budi Santoso, Kepala Cabang Jasa Raharja ASA Harkanto, Kepala Basarnas Bakauheni Ahmad, Ketua Organda Ivan, IFPRO (Indonesia Ferry Property) Welly, PT Jembatan Nusantara Abu, Manager Operasional Hutama Karya Toll Bakauheni- Terbanggi besar Edo, GAPASDAP (Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan) Bakauheni Warsa, INFA (Indonesia National Ferry Owner Association) Bakauheni diwakilkan, Abu.(Pra/rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini