Kodim 0421/LS Gelar Upacara Hari Juang Kartika Dan Doa Bersama.

0
181

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Peringati hari juang kartika TNI-AD adalah untuk mengenang pertempuran yang sangat heroik dalam merebut kota Ambarawa oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan yang berlangsung selama 3 hari 4 malam dari tanggal 12 hingga 15 Desember 1945 silam.

Pada puncak peringatan hari juang Kartika tahun 2022 , Dandim 0421/LS Letkol Inf.Fajar Akhirudin SIP. M.Si, menjadi inspektur upacara dan diikuti segenap prajurit dan PNS, setelah upacara berlangsung dilanjutkan dengan Doa bersama dan Syukuran untuk peringatan hari juang Kartika yang berlokasi di lapangan Parikesit Kodim 0421/LS, Kamis (15/12/2022).

Dandim 0421/LS dalam amanat tertulis KASAD menyampaikan “Atas nama kepala staf TNI-AD dan pribadi saya mengucapkan selamat hari juang Kartika TNI-AD tahun 2022 serta ucapan terimakasih yang tulus dan penghargaan atas segala pengabdian, loyalitas, disiplin dan dedikasi yang tinggi selama ini”. urainya.

“Peringatan hari juang Kartika kita peringati dengan sederhana ditengah tengah situasi keprihatinan dan empati yang mendalam kepada semua saudara saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam diberbagai daerah”. Papar Dandim 0421/LS itu.

“Hari juang Kartika ke 77 tahun ini bertemakan ‘TNI AD Dihati Rakyat’, yang mempresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan NKRI sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas”. Imbuhnya.

“TNI-AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI-AD harus selalu Dihati rakyat, TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat harus selalu bersama sama rakyat sebagai kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan NKRI”. lanjutnya.

“Palagan Ambarawa merupakan sebuah peristiwa monumental yang menjadi salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun dari bersatunya TNI dengan rakyat , saya mengajak momentum peringatan hari juang Kartika TNI AD dimanfaatkan untuk refleksi dan selanjutnya menatap lurus kedepan memantapkan langkah untuk mewujudkan TNI AD yang tangguh , kuat , adiktif , modern dan profesional ditakuti lawan disegani kawan dan dicintai rakyat”. Tutupnya.(hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini