Kodim 0421/LS Selenggarakan Apel Pemeriksaan kendaraan Guna Keselamatan Anggota Di Jalan.

0
456

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Kodim 0421/LS menggelar apel pemeriksaan kelengkapan kendaraan beserta surat surat kendaraan dinas dan pribadi yang dilakukan dihalaman aula Parikesit Kodim 0421/LS, Selasa (06/12/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan tersebut langsung dipimpin oleh Ws.Pasi Inteldim 0421/LS Kapten. Inf. Sugeng Pamuji dan diikuti oleh Pasiopsdim 0421/LS Kapten Inf Ujang herudin dan unit Intel Letda Inf Tatang Sulaiman serta seluruh anggota Kodim 0421/LS.

Pemeriksaan kelayakan dan kelengkapan kendaraan dinas serta pribadi ini dilakukan serentak baik di Makodim dan juga di seluruh Koramil jajaran Kodim 0421/LS, dalam rangka untuk menjamin kelayakan kendaraan yang digunakan oleh para anggota sehingga mengurangi terjadinya Laka Lantas maupun pelanggaran disiplin oleh prajurit di jalan raya.

Ws.Pasi Inteldim 0421/LS mengatakan, “Kegiatan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi berikut surat suratnya merupakan perintah dari pimpinan / Komandan, hal ini bertujuan adalah dalam rangka untuk menjaga Keamanan anggota dijalan melalui pemeriksaan Kelayakan dan administrasi kendaraan yang digunakan oleh Prajurit. Serta mensosialisasikan sistem tilang elektronik dalam berkendaraaan sehingga anggota sudah memahami aturan dan kondisi masing masing kendaraan yang dipergunakan oleh personel dalam berkendara baik untuk kepentingan dinas maupun diluar kepentingan dinas , dan akan kita arahkan serta tindak lanjuti bagi kelengkapan surat surat kendaraan yang belum lengkap ataupun sudah mati untuk dibuatkan kembali agar saat berkendara tidak melanggar aturan berlalu lintas”. Ujarnya.

Dalam Kesempatan terpisah Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. menyampaikan “bahwa Kegiatan pemeriksaan kelayakan kendaraan anggota ini memang perintah saya dan digelar tidak hanya di Makodim saja, namun digelar secara serentak diseluruh Koramil jajaran Kodim 0421/LS seperti halnya yang dilakukan disini, dengan tujuan agar meningkatkan disiplin anggota dalam berkendaraan dan menyelamatkan anggota dari kemungkinan Kecelakaan lalu lintas diakibatkan kondisi kendaraan yang tidak layak, selain itu untuk meningkatkan wawasan anggota khususnya dalam menghadapi sistem tilang elektronik”. Tutupnya.(hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini