Babinsa Kodim 0421/LS Bina Karakter Pemuda Melalui Gerakan Pramuka

0
183

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Dalam upaya membina dan membentuk generasi muda berkarakter, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria, Pembina Saka Wira Kartika Serda Fahrurozi rutin mengadakan kegiatan Latihan Krida Saka Wira Kartika di Koramil 421-04/Kld Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (29/01/2023).

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si melalui Danramil 421-04/Kld, Kapten Inf Raffdi mengatakan Pembinaan generasi muda oleh Babinsa Koramil 421-04/Kld, Kodim 0421/Ls diperuntukkan bagi generasi muda untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi muda dalam memberikan pendidikan kesadaran bela negara sejak dini dalam rangka mencegah pudarnya rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda.

Peserta menerima pembekalan materi, diantaranya pembentukan karakter dan kedisiplinan, PBB, wawasan kebangsaan, Krida Navigasi Darat (Navrat), Krida Mountainering, Krida Pioneering dan Krida penanggulangan bencana alam.

”Saka Wira Kartika merupakan gerakan Pramuka di bawah binaan TNI AD bertujuan menciptakan kader-kader bangsa melalui pemberian pendidikan matra darat bagi gerakan pramuka melalui aksi nyata, produktif dan bermanfaat,” ujar Kapten Inf Raffdi.

”Diharapkan gerakan pramuka tetap eksis dan solid dalam mendarmabaktikan karya dan sumbangsihnya demi pembangunan bangsa dan kejayaan NKRI

Ketua Pramuka saka Wira Kartika bapak Rony beserta semua guru di sekolah tersebut, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Krida Saka Wira Kartika Koramil 421-04/Kld yang telah membina dan melatih anak asuh mereka.

“Semoga bekal ilmu kepramukaan yang telah diturunkan kepada anak didik kami oleh Krida Saka Wira Kartika Koramil 421-04/Kld dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi anak-anak.” Pungkasnya. (hms)