Bunda Winarni Hadiri Pengajian Bulanan BMKT Kecamatan Palas

0
114

PALAS-(wartaselatan.com)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri pengajian bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Palas, Senin (30/01/2023).

Pengajian yang merupakan agenda bulanan dari BKMT tersebut pada awal tahun 2023 ini dilaksanakan di Desa Bumi Restu.

Turut hadir mendampingi Winarni, plt Staf Ahli Bidang Keuangan Syamsiah, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, Direktur RS Bob Bazar Yani Widowati, Camat beserta Anggota Forkopimcam Kecamatan Palas, Ketua DWP Yani Thamrin.

Sukimin selaku kepala Desa Bumi Restu dalam sambutannya mengatakan, dipilihnya Bumi Restu sebagai tuan rumah pada Pengajian rutin BKMT Palas merupakan suatu kebanggaan bagi Desanya.

“Ini merupakan Kebanggan bagi kami di Desa Bumi Restu  yang pada kesempatan ini dipilih sebagai tuan rumah untuk pengajian rutin BKMT,” ujarnya.

Selain itu juga, atas nama masyarakat Desa dirinya berterima kasih kepada Bupati beserta Pemerintah Kabupaten yang telah merealisasikan pembangunan jalan di Desa Bumi Restu untuk mempermudah masyarakat dalam beraktifitas.

“Atas nama masyarakat Desa Bumi Restu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan jajaran yang telah merealisasikan pembangunan jalan untuk mempermudah aktifitas bagi masyarakat,” kata Sukimin.

Semantara, Winarni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus BKMT Palas yang selalu menyelenggarakan pengajian setiap bulan.

Dirinya juga mengajak para masyarakat yang hadir di pengajian tersebut agar menyimak dan menerapkan ilmu yang didapat pada setiap pengajian untuk diterapkan di dalam keluarga.

“Bu, ilmu yang kita dapet dipengajian diterapkan di keluarga ya bu, biar barokah dan kita ikut pengajian itu bisa bermanfaat untuk kita dan keluarga,” ujar Winarni.

Winarni juga memberikan apresiasi kepada para pemain Hadroh yang semua anggotanya adalah remaja dan anak-anak. Menurutnya, itu adalah regenerasi yang perlu ditingkatkan.

“Saya apresiasi semua yang main hadroh tadi semua remaja dan anak anak, ini bentuk regenarasi kepada remaja agar mereka aktif di kegiatan keagamaan,” katanya.

Dikesempatan itu, Winarni menyampaikan Program Pemerintah Daerah yang dicetuskan oleh Bupati Lampung Selatan yaitu Swasembada Rumah Layak Huni.

Prihal dengan program tersebut dirinya meminta kepada kepala Desa untuk mendata rumah warganya yang tidak layak huni dan sangat darurat untuk diajukan dalam program tersebut.

“Pak kades, didata warganya yang rumahnya gak laya huni, darurat yang mau rubuh biar nanti dapet bantuan program Pak Bupati,” ungkap Winarni.

Pada kegiatan tersebut Winarni menyerahkan Sertifikat Halal untuk UMKM yang ada dikecamatan Palas secara simbolis. (kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini