Kerugian Korban Kebakaran di Candipuro Ditaksir Mencapai Milyaran Rupiah

0
505

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Camat Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Ahmad Sholatan, S.E, bersama anggota Forkopimcam Candipuro, meninjau lokasi kebakaran di RT 4 RW 3 Dusun Candirejo Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro, Jumat (24/2/2023).

Diketahui rumah terbakar itu milik Wardoyo (60) seorang warga yang saat ini masih menjalankan ibadah Umroh, dimana terlihat pasca kebakaran kondisi rumahnya hangus dan berantakan akibat amukan api yang terjadi Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 09.30 wib dini hari.

Selain Camat Candipuro Ahmat Solatan, hadir pula kepala Desa Titiwangi Sumari bersama jajaranya, anggota TNI dari Koramil 0421/07 SDM, anggota Polri dari Polsek Candipuro serta warga masyarakat.

Kepada media ini Camat Candipuro Ahmad Solatan menjelaskan, bahwa kondisi rumah korban akibat kebakaran yang terjadi pada Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 00.39 wib cukup parah karena kobaran api yang membakar seluruh isi ruko serta peralatan rumah yang ada.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 1 Milyar lebih,” Tutur Camat Candipuro Jumat (24/2/2023) kepada media ini disela-sela kunjunganya.

Dari data yang diterima yang dilakukan oleh jajaranya diantaranya yakni Ruko beserta isi daganganya (sembako dll red*), alat – alat elektronik, peralatan rumah tangga dan lain-lainya.

“Dari data yang diperoleh kerugian akibat kejadian ini mencapai Rp. 1 Milyar lebih, dugaan sementara akibat konsleting listrik,” imbuhnya.

Saat ini data tersebut sudah dilaporkan kepimpinan, sedangkan pihaknya bersama anggota Forkopimcam Kecamatan Candipuro, aparatur desa dan warga masyarakat setempat melakukan gotong royong membersihkan puing-puing pasca kebakaran. (Cak/Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini